Kamis, 13 Februari 2020 | 10:43:55 WIB | Dibaca : 273 Kali

Rupat Utara Mendapat Alokasi Anggaran 73,73 Miliar

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Maryam dan Wili Nurkharisma - Fotografer : Herma Safitri
Rupat Utara Mendapat Alokasi Anggaran 73,73 Miliar Teks foto: Acara Pembukaan Musrenbang Kecamatan Rupat Utara Tahun 2020, di Aula Serba Guna Kantor Camat Rupat Utara, Kamis (13/2/2020).

RUPAT UTARA, PROKOPIM – Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan didampingi Kepala Dinas PMD Yuhelmi dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan memaparkan beberapa program prioritas pemantapan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing di Kabupaten Bengkalis pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Utara Tahun 2020, Kamis (13/2/2020), di Gedung Medang Perkasa  Camat Rupat Utara.  

Dikatakan Haholongan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, dengan tema RKPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 “Pemantapan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing" menjadi fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Tahun 2021 mendatang. 

"Hal ini selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan," ujar Haholongan.

Lebih lanjut ia berharap kepada seluruh pemangku kepentingan penyelenggaraan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif khususnya Perangkat Daerah, mari bersama-sama kita mencermati serta merumuskan rencana pembangunan yang akan kita susun ini. 

Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik mengatakan bahwa pada APBD 2021 Kecamatan Rupat Utara mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang 73,73 Miliar Rupiah. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataan serta sektor perikanan. 

"Pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Rupat Utara yakni peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur sebesar 20 Miliar, selain itu juga ada pembangunan rumah layak huni sebesar 4 Miliar lebih,” jelas Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik.

Pembangunan tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Acara tersebut diikuti Kapolsek Rupat Utara Andri Saputra, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas perwakilan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan para Kepala Desa se-Kecamatan Rupat Utara.