Rabu, 25 Maret 2020 | 16:34:10 WIB | Dibaca : 559 Kali

Tiba Di Pelabuhan BSL, 83 TKI Kembali Dikarantina

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Pandi Ahmad - Fotografer : Dedi Mardona
Tiba Di Pelabuhan BSL, 83 TKI Kembali Dikarantina Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM – Sebanyak 83 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  dari Malaysia yang tiba di  pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Kabupaten Bengkalis langsung dibawa untuk dikarantina, Rabu (25/3/2020).

Begitu tiba di BSL, mereka disemprot desinfektan. Penyemprotan tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi pencegahan menyebarnya virus corona.

Dari pantauan Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di lapangan terlihat Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri juga langsung memantau pelaksanaan penyemprotan desinfektan tersebut.

Ersan Saputra mengatakan sebanyak 83 warga Kabupaten Bengkalis yang tiba hari ini akan dikarantinakan di Bumi Perkemahan (Buper) Awang Perkasa di Jl. Assalam di Kelapapati Darat.

“Kami berharap selama dikarantina, para masyarakat tersebut untuk mengikuti prosedur dan program yang berlaku, ini untuk kesehatan kita bersama bukan untuk individu”, ucap Ersan seraya mengatakan saat ini masyarakat dari Luar Negeri tersebut sudah dikarantina beberapa tempat, yakni di GOR Perkasa Alam, Wisma Atlit dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis.