Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:09:17 WIB | Dibaca : 191 Kali

Sempena HUT Bhayangkara Ke-74

Plh. Bupati Bengkalis Hadiri Pembukaan Musabaqah Hifzil Qur'an

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Halimatussa'diah - Fotografer : Muhammad Iqbal dan M. Risko Riko Agustian
Plh. Bupati Bengkalis Hadiri Pembukaan Musabaqah Hifzil Qur'an Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Pembukaan Musabaqah Hifzil Qur'an Sempena HUT Bhayangkara Ke-74, di Masjid Istiqomah Bengkalis, Sabtu (27/06/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM – Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY menghadiri pembukaan Musabaqah Hifzil Qur’an sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 Tahun 2020, bertempat di Masjid Istiqomah Bengkalis, Sabtu (27/06/2020).

Disampaikan H Bustami HY bahwa tujuan utama dilaksanakan Musabaqah Hifzil Qur’an untuk mencetak para generasi hafidz-hafidzah penghafal ayat suci Al-Qur’an sebagai penerus Kabupaten Bengkalis nantinya. 

"Sebagaimana kegiatan Musabaqah Hifzil Qur'an ini juga sebagai media untuk membangun mental spiritual generasi bangsa, baik dari segi sosial maupun peningkatan kualitas moral. 

Dan ini sebuah kebanggaan bagi kami tersendiri, kami menyampaikan terimakasih dan menyambut baik atas dilaksanakan Musabaqah Hifzil Qur'an oleh Polres Bengkalis sempena memperingati HUT Bhayangkara ke-74. 

Untuk itu, ini menjadi bukti bagi kita semua bahwa melalui kegiatan Musabaqah Hifzil Qur'an ini kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polres Bengkalis, tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat akan tetapi polisi juga cinta Al-Qur’an dan ikut menjaga akan kemurnian Al-Qur’an," Ujar Bustami. 

Kemudian, Musabaqah Hifzil Qur'an ini bukan hanya sekedar mencari pemenang atau siapa yang menjadi juara umum semata, akan tetapi ini menjadikan salah satu bentuk kegiatan yang bernilai ibadah di HUT Bhayangkara ke-74 ini, dimana anggota Polisi harus bisa membaca Al-Qur’an dan dapat mengamalkan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan dan dalam bekerja sebagai pengayom masyarakat.

"Meskipun Musabaqah Hifzil Qur'an ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, Alhamdulillah antusias dari masyarakat mengikuti musabaqah ini sangat banyak. Walaupun, lomba dilaksanakan dalam keadaan seperti ini, semua harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan wajib bermasker, senantiasa cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dengan penerapan sosial distancing/physical distancing," Tutupnya. 

Turut hadir pada pembukaan Musabaqah Hifzil Qur'an Pasi Ter Dim 0303/Bengkalis Kapten Inf Isnanu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Nanik Kushartanti, Ketua Umum Pengurus Besar Masjid Agung Istiqomah Bengkalis H Ariyanto, Hakim Pengadilan Agama Bengkalis Darman Harun, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, serta para mubaligh/mubalighoh Musabaqah Hifzil Qur'an.