Rabu, 05 Agustus 2020 | 12:02:55 WIB | Dibaca : 178 Kali

Plh. Bupati Bengkalis Lakukan Peninjauan Penyaluran BST Provinsi di Desa Wonosari

Editor : Nurhadi - Reporter : Halimatussa'diah - Fotografer : Sumanto dan Mhd. Riski Riko
Plh. Bupati Bengkalis Lakukan Peninjauan Penyaluran BST Provinsi di Desa Wonosari Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Penyaluran BST Provinsi Riau di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, di Aula Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Rabu (05/08/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM - Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY melakukan peninjauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk dana bantuan keuangan khusus Provinsi Riau terkait penanganan Covid-19 di Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, bertempat di Aula Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Rabu (05/08/2020).

Disampaikan H Bustami HY bahwa Gubernur Riau saat ini telah menyalurkan secara simbolis BLT yang bersumber dari bantuan keuangan kepada masyarakat khusus untuk penanganan dampak sosial Covid-19 ke Kabupaten/Kota.

Pelaksanaan secara simbolis penyaluran bantuan ini merupakan salah satu rangkaian penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh pemerintah ditengah pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, untuk bantuan keuangan khusus yang dialokasikan oleh Gubernur Riau untuk penanganan Covid-19 ini telah memenuhi persyaratan dan prosedur yang ditetapkan sesuai dengan Peraturan Gubernur itu sendiri.

Kemudian terkait lamanya proses bantuan ini dikarenakan informasi mengenai penyaluran bantuan ini tidak dilakukan dari awal wabah Covid-19 adanya setelah pandemi Covid-19.

"Adapun penerima penyaluran bantuan saat ini sudah valid terdata sebanyak 13.000, oleh sebab itu diharapkan penyaluran yang dimulai hari ini agar dapat digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan keluarga. Dan inilah sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," Ujar Bustami.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Sosial Hj Martini untuk pelaksanaan bantuan sosial (Bansos) kepada penerima ini dipantau menggunakan aplikasi mata bansos. Dimana dari aplikasi ini nanti bisa dilihat oleh Gubernur Riau, sehingga penyaluran bantuan ini dapat diterima dan dideteksi bahwa satu penerima bantuan itu mendapatkan beberapa jenis Bansos.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan penyaluran BST secara simbolis oleh Plh. Bupati Bengkalis kepada masyarakat Desa Wonosari.

Turut hadir dalam penyaluran BST Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Brigadir Nandra Marden, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Disperindag Bengkalis H. Indra Gunawan, Kepala BPKAD Bengkalis Aulia, Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkalis Imam Subchi, Camat Bengkalis Ade Suwirman dan Kepala Desa Wonosari Suswanto.