Minggu, 20 September 2020 | 10:47:46 WIB | Dibaca : 610 Kali

Fun Bike Sempena Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Halimatussa'diah - Fotografer : Sabariah
Fun Bike Sempena Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY melepas peserta fun bike dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (20/09/2020) pagi.

Tidak hanya sekedar melepas peserta fun bike, Plh. Bupati Bengkalis juga turut serta berpartisipasi mengikuti fun bike bersama para peserta fun bike.

 

Adapun rute fun bike dengan menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer dimulai dari Lapangan Tugu menuju Jalan Jendral Sudirman Bengkalis, Panglima Minal, Kuala Alam dengan check point pertama Politeknik Negeri Bengkalis menuju Jalan Pramuka, kemudian menuju ke Jalan Bantan, Jalan Lembaga, Jalan HR Subrantas, Jalan Antara dan finish fun bike di Jalan Pertanian tepatnya di Polres Bengkalis.

H Bustami HY memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan fun bike dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bengkalis yang telah menampung aspirasi masyarakat terhadap sepeda minion yang lagi trend saat ini.

"Tentunya sepeda yang dulunya hanya digantung di belakang rumah, tetapi sekarang memberikan nilai ekonomis yang tinggi. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan disusul oleh instansi-instansi lain, sehingga dapat menghidupkan kembali budaya hidup sehat di tengah masyarakat salah satunya dengan bersepeda," ujar Bustami.

Selain itu, H Bustami juga berpesan selama kegiatan yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan jadikan imbauan ini berlalu begitu saja, tetapi diikuti dan dilaksanakan, karena kesehatan segalanya.

Diakhir kegiatan Plh. Bupati Bengkalis membuka undian Door Prize dengan hadiah utama berupa 1 buah sepeda dan 1 TV LED 51 Inch dan dilanjutkan dengan peninjauan kontes minion bike di halaman Polres Bengkalis.

Turut hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K., Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.