Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:39:49 WIB | Dibaca : 740 Kali

TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis Lakukan Aksi Gebrak Masker

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Halimatussa'diah - Fotografer : Halimatussa'diah
TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis Lakukan Aksi Gebrak Masker Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM – Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati Syahrial didampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami beserta pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Bengkalis melakukan aksi Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker kepada masyarakat Bengkalis, Rabu (21/10/2020) pagi.

Pembagian masker sebanyak 2.000 buah kepada masyarakat pada aksi Gebrak Masker ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Pasar Terubuk Bengkalis dan Pelabuhan Roro Bengkalis.

Disampaikan Hj Herawati bahwa program aksi Gebrak Masker sebagai bentuk konkret dalam mengatasi penularan Covid-19 dan mendukung program yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya melihat kesadaran memakai masker di kalangan masyarakat masih terbilang rendah, sebab itu, kami selaku TP-PKK bakal mengupayakan banyak hal. Salah satunya dengan Gebrak Masker ini. Melalui gebrak masker ini tak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, tetapi juga memahamkan masyarakat tentang pemakaian masker yang benar dan tepat", ujar Herawati seraya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan.