Senin, 08 Maret 2021 | 10:53:18 WIB | Dibaca : 518 Kali

Punya Potensi Yang Besar, Bea Cukai Dan Pemkab Bengkalis Manfaatkan Pelabuhan BUMD

Editor : Yeni Mayasari - Reporter : Beby Candra - Fotografer : Mhd Rizki Riko Agustin
Punya Potensi Yang Besar, Bea Cukai Dan Pemkab Bengkalis Manfaatkan Pelabuhan BUMD Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso kunjungi Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis, Senin (8/3/2021).

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan tersebut langsung disambut Kepala kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis Ony Ipmawan, Kepala Seksi KIP Bengkalis Mulia Pangihutan Sinambela dan Kepala Sub Bagian Umum, Achmad Seifudin.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa usulan terkait potensi besar yang akan digali di Kabupaten Bengkalis diantaranya Pelabuhan bongkar muat barang sekaligus gudang.

"Kita ingin menjadikan pelabuhan BUMD di Desa Air Putih yang selama ini difungsikan sebagai tempat bersandar Kapal Roro menjadi kawasan strategis perekonomian, kita lihat konstruktur bangunannya sangat kuat dan kokoh", ungkap Kasmarni melalui Wakil Bupati Bagus.

Kemudian Bagus mengatakan potensi ekspor di Kabupaten Bengkalis cukup besar, diantaranya ekspor pinang, kopra, udang vannamae, jika kita tidak memfasilitasi untuk ekspor maka usaha tersebut kita tidak akan maju dan berkembang.

"Masih banyak potensi yang akan kita kembangkan antara lain ubi talas dan potensi sagu", ungkapnya.

Kemudian Kepala kantor Bea dan Cukai Kabupaten Bengkalis Ony Ipmawan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan komitmen Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi di Kabupaten Bengkalis, tentu untuk mewujudkan potensi tersebut perlu Sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak.

Hadir mendampingi wakil Bupati Bengkalis Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Yeni Mayasari.