Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:13:14 WIB | Dibaca : 318 Kali

Bustami Berharap, Manajemen Keselamatan Pasien dan Pelayanan Rumah Sakit Harus Ditingkatkan

Editor : Indra - Reporter : Anggri Elsyafiandi - Fotografer : Anggri Elsyafiandi
Bustami Berharap, Manajemen Keselamatan Pasien dan Pelayanan Rumah Sakit Harus Ditingkatkan Teks foto: Foto Bersama Saat Acara Persentasi Laporan Peningkatan Mutu, Keselamatan Pasien dan Manajemen Resiko RSUD Bengkalis Triwulan III.

BENGKALIS, PROKOPIM - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY menghadiri acara persentasi laporan peningkatan mutu, keselamatan pasien dan manajemen resiko RSUD Bengkalis triwulan III, bertempat di Aula Ruang Rapat lantai 4 RSUD Bengkalis, Sabtu (03/12/2022).

Acara tersebut diawali dengan penjelasan Direktur/Kepala RSUD Bengkalis tentang peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Bustami meminta kepada seluruh aparatur pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis terus ditingkatkan dan senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada pasien dan keluarganya.

"Melayani seorang pasien itu bukan hanya memberikan obat. Sikap ramah dan santun juga merupakan bagian dari pelayanan. Meskipun diberi obat yang paling mujarab sekalipun kalau dilayani dengan tidak ramah dan santun, bisa saja pasien bukannya menjadi sembuh, tapi tambah sakit. Layani mereka dengan senyum, santun dan ramah,” pesan Bustami, mengingatkan.

Kepada seluruh Dokter dan aparatur di RSUD Bengkalis, Bustami juga meminta untuk bekerja secara ikhlas. Berbagai kekurangan yang ada saat ini, baik itu fasilitas maupun kesejahteraan yang diperoleh, hendaknya tidak boleh menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Bengkalis mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan mengambil langkah strategis melakukan peningkatan pelayanan di rumah sakit.

Saat ini masyarakat semakin sadar untuk memilih layanan kesehatan yang baik. Misalnya, masyarakat saat ini tidak sungkan lagi untuk berdiskusi dengan dokter mengenai kegunaan dan efek samping obat yang diresepkan dokter kepada mereka.

Dan Mereka juga mulai kritis mempertanyakan apakah alat kedokteran yang digunakan untuk memeriksa mereka sudah steril atau belum, lanjut Azhari.

Saya berharap RSUD Bengkalis akan memberikan pelayanannya lebih baik lagi," pinta Azhari.

Tampak hadir di acara tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Heri Pratikno, SKM.Mph, Kepala Bagian Pelayanan Rita Puspa, SKM. Doktor dan Karyawan RSUD Bengkalis.