BATAM, PROKOPIM - Selaku mitra Pemeritah Daerah Kabupaten Bengkalis, Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Wakil Ketua (Waka) Komisi I Mustar J Ambarita dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Wali Kota Batam, Kamis 22 Juni 2023 di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Batam.
Ikut Bersama Waka, Sekretaris Komisi I Nanang Haryanto. SH beserta anggota, Sanusi. SH..MH, Rahmah Yenni, S.Sos,. M.Si, dan Drs. H. Arianto, MP. Kemudian Kepala Bagian Umum Setwan Adi Pranoto, Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Yeni Norasni, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Bagian Prokopim Indra serta Staf Bagian Umum Muhammad Asrul.
Rombongan langsung diterima Wali Kota Batam diwakili Asisten Administrasi Umum Setko Batam Heriman H.K didampingi Kepala Bagian Umum Setko Batam diwakili Firdaus, Kabag Hukum diwakili Rendra Topan, Kabag Perkew Efrius dan Kabag Protokol Syarifah.
Dalam kunjungan mengambil tema “Informasi dan Penjelasan Terkait Prosedur Tentang Pengangaran dan Protokol Terhadap Kepala Daerah”. Sebelumnya, Waka Komisi I dan rombongan disuguhkan video singkat tentang berdirinya Kota Batam, mulai dari sejarah singkat, pembangunan infrastruktur, kuliner khas Batam dan lainnya pada saat ini.
Kemudian Asisten Adminstrasi Umum Heriman H.K mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Kota Batam, dan dan sambil berdiskusi santai mengenai tugas dan fungsi Bagian Umum.
Ia mengatakan tentunya tugas dan fungsi tidak jauh berbeda dengan Bagian Umum Setda Kab Bengkalis, namun apa yang kita diskusikan yang patut dijadikan percontohan dari Kota Batam ini silakan dipedomani demi kelancaran tugas.
Sementara itu selaku Ketua Rombongan, Waka Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Mustar J Ambarita mengucapkan terimaksih telah menerima kami di Kota Batam ini. “Alhamdulillah melalui diskusi santai ini ada beberapa poin penting yang bisa kami diskusikan bersama nantinya di Komisi I terkait anggaran demi kelancaran tugas Bupati dan Wakil Bupati selaku pimpinan daerah,” jelasnya.
Diakhir acara dilakukan penyerahan cendera mata dan foto Bersama.