Kamis, 05 Oktober 2023 | 20:34:05 WIB | Dibaca : 519 Kali

Bupati Bengkalis Terima Aundiensi Kelompok Tani Mayarakat Kecamatan Rupat

Editor : Indra - Reporter : Ibrahim - Fotografer : Ibrahim
Bupati Bengkalis Terima Aundiensi Kelompok Tani Mayarakat Kecamatan Rupat Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso menerima audiensi dengan salah satu kelompok masyarakat Kecamatan Rupat terkait sengketa permasalahan lahan  milik PT. Sumatera Riang Lestari (SRL), Kamis, (05/10/2023)  bertempat Ruang Rapat Wabup Bengkalis. 

Dalam pertemuan tersebut, tampak Wakil Bupati, H. Bagus Santoso memberikan solusi dihadapan perwakilan anggota kelompok tani, Maizir  mengenai sengketa lahan yang terjadi antara masyarakat dengan Perusahaan PT. Sumatera Riau Lestari dengan cara membuka Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berlokasi di Kecamatan Rupat.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan bagi mereka (perusahaan) yang mencari rezeki di Kabupaten Bengkalis mari kita jaga kondusifitas, dengan cara memberikan kemaslahatan kepada masyarakat, hentikan sementara ketika terjadi konflik, untuk tidak mengarap atau beroperasional.

Selain itu lanjut Wabup, apakah mereka mendengar atau tidak, saya kira kalau mereka mempunyai nurani supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, tentunya akan menunggu sampai ada titik terang, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman.

Bagus Santoso juga berharap ada solusi terbaik dari permasalahan yang terjadi, agar diantara kedua belah pihak yaitu masyarakat dan pihak perusahaan tersebut tidak ada dirugikan.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ed Efendi, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Mohammad Azmir dan Kabag Tapem Amru Herawza.