Sabtu, 07 Oktober 2023 | 11:31:23 WIB | Dibaca : 1664 Kali

Persiapan Pelaksanaan Ekspo Ekrapansi Bermasa 2023

Editor : Indra - Reporter : Tim Prokopim - Fotografer : Tim Prokopim
Persiapan Pelaksanaan Ekspo Ekrapansi Bermasa 2023 Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bengkalis H. Khairi Fahrizal yang juga selaku Sekretariat TPAKD melaksanakan sosialisasi pada Duta Digital dan UMKM yang akan berpartisipasi pada kemeriahan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Ekonomi Kreatif Nasional dengan kegiatan Pameran Ekrapansi Bermasa Bengkalis Expo 2023.

Kegiatan diikuti sebanyak 144 peserta sosialisasi yang terdiri dari mahasiswa Prodi Bisnis digital Jurusan Administrasi Niaga sebanyak 72 peserta (duta digital), Bagian Perekonomian 14 peserta, UMKM 50 peserta serta Event Organizer 8 peserta, yang dilaksanakan di Mini Conference GKT I Administrasi Niaga Politeknik Bengkalis, Sabtu, 07 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut Khairi mengatakan  bahwa kegiatan ini hendaknya mampu menstimulus ekonomi dan bisnis digital yang nanti akan membantu UMKM untuk mencapai industri dan bankable, sehingga UMKM mampu membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha di Kabupaten Bengkalis.  

UMKM yang mengikuti pameran Ekrapansi Bermasa Bengkalis Expo 2023 dipastikan sangat antusias untuk dapat berpartisipasi sehingga nantinya punya kemampuan untuk scale up dan naik kelas, ujarnya

"Sebagai pelaku usaha UMKM, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang terus memperhatikan eksistensi para pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan sosialisasi pra pameran ini, UMKM mampu untuk terus berinovasi meningkatkan UMKM berorientasi industri." Harap Khairi.

Selain itu lanjutnya, pelaksanaan sosialisasi ini juga sebagai tahapan dari beberapa agenda yang telah dipersiapkan untuk kelancaran kegiatan Pameran Ekrapansi Bermasa Bengkalis Expo 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2023 mendatang. 

"Pada saat pelaksanaan pameran seluruh masyarakat dan UMKM akan menggunakan produk qris yang tentunya juga akan disediakan hadiah yang menarik berupa door prize untuk masyarakat pengunjung yang berbelanja di stand pameran UMKM," jelasnya.