Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:16:04 WIB | Dibaca : 478 Kali

Disambut Bupati, 446 Jamaah Haji Kloter 13 Tiba di Batam

Editor : Indra - Reporter : Doni Afzan - Fotografer : Doni Afzan
Disambut Bupati, 446 Jamaah Haji Kloter 13 Tiba di Batam Teks foto: Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono saat menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 13 Kab. Bengkalis.

BATAM, PROKOPIM, Sebanyak 446 orang Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Batam yang tergabung  dari Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hulu tiba di Bandara Hang Nadim Batam menggunakan Pesawat Penerbangan Saudi Arabia Air Line dengan nomor penerbangan SV 5142, Sabtu 6 Juli 2024.

Kala itu Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam  Kloter 13 berjumlah 420 orang dan 26 Jamaah haji  asal Kabupaten Rokan Hulu tersebut langsung menuju Asrama Haji Batam untuk dilaksanakan prosesi penyambutan sekaligus penyerahan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hulu.

Jamaah Haji Kloter 13 yang sebelumnya berjumlah 447 orang dengan petugas haji saat ini yang kembali hanya 446 orang dikarenakan ada satu orang Jamaah Haji asal Kecamatan Bantan atas nama Halimah Juri Abdul Latif meninggal dunia di Makkah Jum'at (7/6/2024) sekitar pukul 02.00 WAS.

Jamaah Haji Kloter 13 Kabupaten Bengkalis saat tiba di Asrama Haji Batam langsung disambut Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono didampingi Plh  Kepala Bagian Kesra Nurbaiti.

Saat dilaksanakan prosesi penyambutan Andris Wasono mengucapkan selamat kembali ke tanah air, semoga menjadi haji/hajjah yang mabrur.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu semua diterima oleh Allah SWT, dan bapak/ibu mendapat prediket haji mabrur dan mabruroh. Karena nilai-nilai kemabruran haji yang bapak/ibu raih, sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individu maupun secara sosial ditengah-tengah masyarakat,” harap Andris.

Kemudian Andris juga berpesan, kiranya bapak dan ibu para jama’ah haji, hendaknya dapat memanifestasikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kemabruran haji yang telah didapatkan selama menunaikan rukun Islam kelima tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam tingkah laku maupun dalam kehidupan sosial masyarakat sehari-harinya 

Usai dilaksanakan prosesi penyambutan para  jamaah haji selanjutnya menuju pelabuhan Sekupang untuk kembali ke kampung halaman masing-masing menggunakan Kapal Ferry Dumai Line sementara Jamaah Haji asal Kabupaten Rokan Hulu keesokan harinya baru kembali ke daerah asal menggunakan Pesawat Citylink.