Kamis, 12 September 2024 | 13:11:32 WIB | Dibaca : 253 Kali

Tampil Maksimal, TP-PKK Kabupaten Bengkalis Sabet Juara Tiga Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Provinsi Riau

Editor : Nurhadi - Reporter : Nuratika - Fotografer : Herma Safitri
Tampil Maksimal, TP-PKK Kabupaten Bengkalis Sabet Juara Tiga Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Provinsi Riau Teks foto:

PEKANBARU, PROKOPIM - Dengan menu andalan Biang Gembira, TP-PKK Kabupaten Bengkalis tampil maksimal pada Festival Pangan Lokal/Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Riau, Kamis (12/9/2024) di Gedung Wanita Provinsi Riau.

Menu Andalan Biang Gembira terdiri dari bija mie (ubi jalar mie), parang comel, krim sup kundur, tempe hitam manis dan buah semangka.

Memegang nomor undian 4, TP-PKK Kabupaten Bengkalis berhasil merebut dan mempertahan juara tiga pada ajang bergengsi Tingkat Provinsi Riau tersebut mengalahkan 6 peserta dari Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau lainnya.

Mereka kembali mempertahankan juara tiga mengalahkan Kabupaten Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuansing dan Rokan Hulu.Sementara Juara Pertama di raih Kota Dumai dan juara dua diraih Kabupaten Kampar.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj. Siti Aisyah usai menerima langsung piala lomba Festival Pangan Lokal B2SA  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada para peserta yang telah berjuang secara maksimal, untuk menampilkan hasil yang terbaik guna membawa nama baik Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis di kancah Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, berkat usaha dan kerjasama peserta lomba, Kabupaten Bengkalis sekali lagi berhasil menoreh prestasi dalam pengolahan menu B2SA. Kami selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi yang diraih. Semoga kedepan kita bisa meningkatkan lagi prestasi yang diraih atau paling tidak bisa mempertahankan gelar juaranya,'' ungkap Hj Siti Aisyah.

Terlepas dari itu sambung, Hj Siti Aisyah meskipun belum bisa mengantar Kabupaten Bengkalis ke Tingkat Nasional  namun kerja keras dan usaha tim  TP PKK Kabupaten Bengkalis patut diacungi jempol.

“Tidak mudah menyisihkan 9 peserta yang terdiri dari Kabupaten /kota se Provinsi Riau dengan beragam kreasi dan inovasi masing-masing daerah. Untuk itu selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, kita patut berbangga dengan hasil yang sudah kita raih, Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkarya menciptakan menu-menu baru yang berasal dari bahan dasar lokal, sehingga dapat menjadi salah satu alternatif menu utama pada perlombaan lainnya,” Pungkas Hj Siti Aisyah.