Minggu, 15 September 2024 | 15:06:58 WIB | Dibaca : 161 Kali

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Hubbulwathan, Bupati Bengkalis Ajak Meneladani Kehidupan Rasulullah

Editor : Nurhadi - Reporter : Ibrahim - Fotografer : Ibrahim
Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Hubbulwathan, Bupati Bengkalis Ajak Meneladani Kehidupan Rasulullah Teks foto:

MANDAU, PROKOPIM - Peringatan Maulid Nabi ini merupakan media dakwah, agar kita senantiasa bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah.

Karena beliau bukan sekadar tokoh sejarah yang diagungkan, akan tetapi beliau adalah sosok pembaharu yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia menuju kearah yang lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Toharudin dalam arahannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Hubbulwathan,  Minggu (15/09/2024) Pagi.

Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang  Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau.

Lebih lanjut Toharudin menyampaikan agar momentum peringatan Maulid Nabi ini, menjadi media untuk kita merenungi, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi, sikap serta akhlak Rasulullah dalam setiap aktifitas kehidupan.

Karena apabila kita bisa meneladani diri Rasulullah, kita pasti bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan diakhirat, dan kami juga yakin, kedepannya kita pasti bisa membangun daerah ini secara bersama-sama agar lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu juga Toharuddin mengajak hadirin untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemiluhan Kepala Daerah  serentak tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis agar terlaksana dengan damai, kondusif, bermarwah dan berintegritas.

"Kami mengajak kita semua bersama-sama membangun rasa aman, nyaman dan tenang ditengah-tengah masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 november 2024 nanti, karena satu suara bapak/ibu sangat berarti bagi pembangunan daerah ini kedepannya" Pungkas Toha.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. H. Jefrizal.

Terlihat hadir di acara tersebut anggota Dewan Perwakilan Daerah terpilih wilayah Riau ( DPD RI ) KH. Muhammad Mursyid, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi, Pengasuh Pondok Pesantren Hubulwathan Riau Buya Hamka, Pimpinan Pondok Pesantren Hubulwathan Dr. Abdullah Syarif, majelis guru, para santriwan/i, dan tamu undangan lainnya.