Selasa, 17 September 2024 | 10:02:17 WIB | Dibaca : 86 Kali

Sekda Ersan Bertindak Sebagai Irup Upacara Harhubnas dan HKN 2024

Editor : Nurhadi - Reporter : Halimatussa’diah - Fotografer : Muhammad Imam Lutfi
 Sekda Ersan Bertindak Sebagai Irup Upacara Harhubnas dan HKN 2024 Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra TH Saat Membacakan Sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Pada Upacara Harhubnas dan HKN 2024.

BENGKALIS, PROKOPIM – Pemerintah Kabupaten Bengkalis laksanakan upacara bendera Hari kesadaran Nasional (HKN) bersamaan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), bertempat di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/09/2024).

Upacara yang mengangkat tema "Transportasi maju nusantara baru" ini dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra TH sebagai inspektur upacara dan diikuti seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam arahannya saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, dr Ersan Saputra TH, mengatakan momentum Harhubnas ini dimaknai sebagai refleksi terhadap bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

Makanya, lanjut dr Ersan kami mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang, berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya.

“Selanjutnya sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah indonesia dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi. karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia sentris,” kata dr Ersan.

Diakhir arahannya, Menteri Perhubungan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan tenaga serta berjuang menghadapi berbagai risiko demi memberikan layanan yang optimal serta memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman dan nyaman. untuk itu, kami harap kiranya seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam 1 dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan, dengan penuh integritas,” tutup dr Ersan.

Turut hadir Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Kpt Czi. Suratmin, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Logistik (Kabaglog) Polres Bengkalis, AKP Andri Saputra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Kepala Imigrasi Bengkalis diwakili Yanto, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Kadis Perhubungan Kab. Bengkalis, Muhammad Adi Pranoto.

Lalu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bengkalis, Drs. Sufandi, Kepala Dinas Perikanan Kab. Bengkalis, Kholijah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bengkalis, Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Ismail, Kepala Dinas TPHP kab. Bengkalis Tarmizi dan seluruh Pejabat Tinggi Administrator dan Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Bengkalis.