Selasa, 17 September 2024 | 15:41:58 WIB | Dibaca : 137 Kali

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024M/1446 H, di Masjid An-naja Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan

Bupati Bengkalis: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Instropeksi dan Introprosfektif

Editor : Nurhadi - Reporter : Nuratika - Fotografer : Herma Safitri
Bupati Bengkalis: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Instropeksi dan Introprosfektif Teks foto: Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri Saat Menyampaikan Arahannya Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2024M/1446 H.

BENGKALIS, PROKOPIM- Bupati Bengkalis berharap Peringatan Maulid Nabi SAW sebagai wadah Intropeksi dan Introprosfektif untuk membangun kehidupan yang lebih baik di dunia maupun akhirat. Karena meneladani Rasulullah adalah sesuatu yang penting dan harus kita wujudkan, mengingat beliau adalah sosok yang telah melakukan revolusi dengan menempatkan manusia ketempat yang paling tinggi dimuka bumi.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2024M/1446 H, di Masjid An-naja Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan, Selasa (17/9/2024).

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini juga merupakan media dakwah yang sengaja kita lakukan bersama, dengan harapan, agar kita mengetahui dan dapat meneladani akan pribadi serta kehidupan Rasulullah, karena beliau bukan sekadar tokoh sejarah yang diagungkan, akan tetapi beliau adalah sosok pembaharu yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia menuju kearah yang lebih baik,” jelas Johan.

Maka dari itu, lanjut Johan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Karena daerah  ini akan sukses, lebih bermarwah, maju dan sejahtera, apabila kehidupan masyarakat dapat diselaraskan dengan pembangunan kehidupan beragama yang baik.



“Kami optimis, jika masyarakat yang dibangun atas peradaban Islam yang membenarkan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan kebersamaan, tentunya akan dapat mengarahkan kita untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis, beriman dan bertaqwa serta seimbang baik lahir maupun bathin,” kata Johan.

Kemudian pada kesempatan tersebut Johan mengingatkan  bahwa pada tanggal 27 November 2024 nanti, Pemerintah Daerah akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Untuk itu, Johan mengajak masyarakat Desa Ulu Pulau dan sekitarnya untuk bersama-sama membangun rasa aman, nyaman dan tenang ditengah-tengah masyarakat pada proses pemilu tersebut.



“Kami juga mengajak bapak/ibu untuk hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, karena satu suara bapak/ibu sangat berarti bagi pembangunan daerah ini kedepannya. Dan kami ingatkan juga kepada bapak/ibu, agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks, yang dapat memecah belah rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita. Serta tidak menggunakan politik identitas (suku, agama, ras dan golongan), agar kita dapat bersama-sama menjadikan Pilkada Kabupaten Bengkalis yang damai, kondusif, bermarwah dan berintegritas,”tutup Johan.


Turut hadir pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Ustadz H Zulfikar Nikmat selaku penceramah, Kabag Kesejahteraan Rakyat, Herman Nur, Kadis Sosial diwakili Kabid Rehabilitasi Sosial, Arie Pranata, Pj. Kepala Desa Ulu Pulau, Selamet Riadi dan para tamu undangan lainnya.