Rabu, 18 September 2024 | 16:28:56 WIB | Dibaca : 63 Kali

Sekda Ersan Ikuti Rakor Simpegnas Bersama BKN

Editor : Nurhadi - Reporter : Syariah - Fotografer : Maryam
Sekda Ersan Ikuti Rakor Simpegnas Bersama BKN Teks foto:

PEKANBARU, PROKOPIM - Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH menghadiri Rapat Koordinasi dan Monitoring Integrasi dan Pemanfaatan Sistem Kepegawaian Nasional (SIMPEGNAS) Provinsi Riau, Rabu (18/9/2024) di Ruang Hangtuah Kantor Regional XII BKN. 

Kegiatan rakor dan monitoring tersebut digelar dalam rangka mendorong percepatan implementasi pemanfaatan Simpegnas yang dibangun oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Kantor Regional XII BKN Anna Hasnah Hasaruddin mengatakan koordinasi dan monitoring integrasi ini sengaja dilakukan guna mempercepat pemanfaatan SIMPEGNAS atau integrasi Web Service guna mengimplementasi digitalisasi manajemen ASN.

"Simpegnas telah diimplementasikan oleh pemerintah kota mulai dari Januari 2024. Namun dalam perjalannya sering ditemukan kendala sistem. Kami berharap melalui kegiatan ini masing-masing daerah dapat menyampaikan kesulitannya untuk dapat kita carikan solusi bersama", ungkap Anna Hasnah.

Sementara itu, Seretaris Daerah dr. Ersan Saputra disela kegiatan, juga berdiskusi dan menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai kendala dan perkembangan Simpegnas di Kabupaten Bengkalis.

Ia berharap dengan adanya integrasi dan pemanfaatan SIMPEGNAS, pengelolaan data kepegawaian di setiap instansi dapat lebih efisien dan terpusat, serta mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan transparan.

"Dengan adanya Simpegnas ini penataan informasi kepegawaian akan lebih baik, transparan, up to date, dan terpercaya ke depan" ucapnya.

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju, sejahtera.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pembangunan & Pengembangan Sistem Informasi ASN BKN Jumiati, Budi Pribadi dari Stranas PK, sejumlah Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator se-Rrovinsi Riau.

Sementara hadir mendampingi Sekda Ersan, Kepala Inspektorat Radius Akima, Kepala BPKAD Aready dan Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan.