Kamis, 19 September 2024 | 14:03:40 WIB | Dibaca : 398 Kali

Kabupaten Bengkalis Kembali Meraih Penghargaan Kabupaten Terbersih Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

Editor : Nurhadi - Reporter : Istimewa - Fotografer : Istimewa
Kabupaten Bengkalis Kembali Meraih Penghargaan Kabupaten Terbersih Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 Teks foto: Kabupaten Bengkalis Saat Mendapat Penghargaan Juara III Dalam Lomba Kebersihan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Tahun 2024.

PEKANBARU, PROKOPIM - Kabupaten Bengkalis kembali mendapatkan penghargaan sebagai juara III dalam lomba kebersihan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat Gubernur Riau melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Riau yang sekaligus bertindak sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau M. Job Kurniawan dan diterima langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Basuki Rachmat, dalam rangkaian Peringatan Hari Ozon Internasional, di UPT Laboratorium DLHK Riau, Selasa, 19 September 2024.

Tak hanya meraih juara kota bersih, beberapa sekolah di Kabupaten Bengkalis juga berhasil mendapatkan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Provinsi Riau, yakni SDN 1 Bukit Batu, SDN 4 Rupat, SDN 8 Siak Kecil, SDN 14 Mandau, SDN 18 Bathin Solapan, SDN 25 Mandau dan SMKN 3 Mandau.

Bahkan kelompok madu bien yang beralamat di Dusun Bakti Dersa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Rahmadi, juga menerima penghargaan Lingkungan Hidup Setia Lestari Bumi atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Usai menerima penghargaan, Basuki Rachmad menyampaikan ucapan syukurnya atas penghargaan yang diterima.

"Alhamdulillah, kita kembali menerima penghargaan kota bersih Tingkat Provinsi Riau. Apa yang kita raih ini berkat kerjasama semua pihak karena ikut serta menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga apa yang telah kita bangun," ungkap Basuki.

Kebersihan taman dan jalan-jalan di dalam Ibu Kota kabupaten Bengkalis, sambungnya, juga tidak terlepas dari peran petugas kebersihan kota yang setiap hari membersihkan jalan.

"Semoga penghargaan ini menjadi spirit kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kehutanan," harap Mantan Kadis PMPTSP itu.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki Rachmad juga menyampaikan pesan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermasa.