Minggu, 22 September 2024 | 16:56:08 WIB | Dibaca : 108 Kali

Bupati Hadiri Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethania Resort Dame Distrik Riau Pesisir

Editor : Indra - Reporter : Ibrahim - Fotografer : Ibrahim
Bupati Hadiri Pesta Jubileum 50 Tahun HKBP Bethania Resort Dame Distrik Riau Pesisir Teks foto:

MANDAU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Toharudin menghadiri Kegiatan Pesta Pra Jubelium ke-50 tahun HKBP Bethania Resort Dame Diatrik Riau Pesisir Jalan Karang Anyer II, Minggu (22/09/2024).

Dalam sambutannya, Toharuddin mengatakan, merasa senang dan bangga karena dapat hadir dan berkumpul bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya seluruh warga HKBP Bethania, yang hadir melaksanakan pesta jubileum ini.

"Mari kita jadikan momentum ini, sebagai media untuk kita memperkuat kepercayaan terhadap tuhan serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini,” ajak Toha.

Melalui kegiatan yang penuh kekhusukan, kemeriahan dan kekeluargaan pada sore ini, dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta hidup saling membantu dan bergotong royong dalam bingkai kebhinekaan dan kemajemukan untuk senantiasa bersama sama hidup lebih maju dan sejahtera, harap Toha.

Perbedaan suku, ras, agama dan bahasa diantara kita, adalah sesuatu yang lumrah serta telah menjadi hak dasar yang memang dimiliki oleh setiap orang, jelas Toha.

Akan tetapi lanjut Toha, yang terpenting itu adalah tujuan kita yang harus sama, yakni tujuan berbangsa dan bernegara, termasuk tujuan politik dan Pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan Sejahtera.

"Kepada keluarga besar HKBP Bethania, yang saat ini tinggal di Kabupaten Bengkalis, kita itu sama, kita itu bersaudara, oleh karenanya, mohon dukung setiap kebijakan kami, jangan sampai kita bertentangan hanya disebabkan oleh kepentingan individu atau kepentingan sekelompok orang," pinta Toha. 

Kemudian kata Toha, tanggal 27 November 2024 nanti, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur riau, serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis. Tentunya, kami akan menjadi salah satu bagian dari pesta demokrasi tersebut.

Untuk itu, kami mohon do’a restu serta dukungannya. Dan kami juga berharap kepada bapak/ibu keluarga besar HKBP Bethania, untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan Pilkada tersebut, dengan membantu kami dalam menciptakan rasa aman, damai dan kondusif dinegeri ini. 

Kepada bapak pendeta, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita untuk ikut mengajak masyarakat dan jam’ahnya agar hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar pada hari pemilihan tersebut, serta ikut mengingatkan masyarakat, untuk tidak mudah percaya dengan berita hoak serta isu-isu provokatif yang sengaja dilemparkan oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan nilai persatuan dan kesatuan yang telah tumbuh baik ditengah-tengah masyarakat selama ini, pungkas Toha.

Tampak hadir diacara tersebut ketua Jubileum HKBP Bethania yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis ST. Kesar Dame Situmorang. Pdt. Relita SC Gultom, Pdt. Sarlen Lumbantobing, Pdt. Parsaoran Sianturi, S.Th, Pdt. Budiman Sinaga S.Th, dan Pdt. Donni P Tambunan, S.Th, jemaat gereja HKBP Bethania, serta tamu undangan lainnya.