Selasa, 01 Oktober 2024 | 9:30:19 WIB | Dibaca : 274 Kali

Pjs. Bupati Bengkalis Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Editor : Indra - Reporter : Maryam - Fotografer : Muhammad Imam Lutfi
Pjs. Bupati Bengkalis Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Teks foto: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono Saat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

BENGKALIS, PROKOPIM – Pjs. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis Selasa (1/10/2024).

Pada pelaksanaan apel tersebut turut dihadiri Perwakilan dari Dandim 0303/Bengkalis, Kejaksaan Negeri Bengkalis, Danposal Bengkalis, Lapas Kelas IIA Bengkalis dan tamu undangan lainnya serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Bengkalis.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini sebagai petugas pelaksana yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, diawali mengheningkan cipta. "Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, utamanya para pahlawan-pahlawan revolusi.

Kemudian dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan UUD 1945 oleh Zulpan Ikram dan Ikrar dari Wakil Ketua Sementra DPRD Kabupaten Bengkalis Arsya Fadillah.

Selaku perwira ucapara Sekretaris Pendidikan Mutu Saily, Komandan upacara dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Mahyudin dan peserta upacara TNI/Polri, Satpol PP serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Usai upacara Andris mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila salah satu cara kita untuk mengingat betapa pedih dan pilunya kejadian 30 September 1965 pada waktu itu.

“Untuk itu kepada kita semua khususnya pada ASN, mari kita tetap menjaga pertama kedaulatan negara kita dan tetap menjaga keutuhan NKRI, serta kita wajib mempertahankan dan menjaga Pancasila sebagai ideologi negara,” ajak Andris.

Andris juga mengucapkan selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. Sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi millenial sebagai tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan.