Kamis, 03 Oktober 2024 | 10:13:33 WIB | Dibaca : 260 Kali

Rangkaian HUT Ke-79 TNI, Pjs.Bupati Ikuti Ziarahi Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

Editor : Indra - Reporter : Halimatussa'diah - Fotografer : Muhammad Iqbal
Rangkaian HUT Ke-79 TNI, Pjs.Bupati Ikuti Ziarahi Makam Pahlawan dan Tabur Bunga Teks foto: Prosesi Tabur Bunga Bersama di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Sempena HUT Ke-79 TNI.

BENGKALIS, PROKOPIM - Sempena Memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2024 mendatang, pagi ini Pjs. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri dan sekaligus mengikuti upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Kamis (03/10/2024).

Tidak berbeda dengan ziarah yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, bertindak sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol. Arh. Irvan Nurdin, dan rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan Monumen taman makam pahlawan, do'a bersama dan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara para pejuang bangsa yang diikuti dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Kepala Kesbangpol Bengkalis Agus Sofyan dan diikuti Perwakilan Kepala Perangkat Daerah dan Peserta Upacara.

Usai melaksanakan tabur bunga, Andris Wasono mengatakan ziarah ini sebagai bentuk penghargaan dan mengingat akan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

“Dengan peringatan HUT TNI ini, ia berharap TNI semakin dekat dengan masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Andris.