Kamis, 03 Oktober 2024 | 20:36:21 WIB | Dibaca : 66 Kali

Pjs Bupati Bengkalis Lakukan Silaturahmi Ke Kejari Bengkalis

Editor : Indra - Reporter : Imam Lutfi - Fotografer : Imam Lutfi
Pjs Bupati Bengkalis Lakukan Silaturahmi Ke Kejari Bengkalis Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Pjs Bupati Bengkalis Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono  Lakukan Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis dalam rangka meminta pendampingan hukum untuk pelaksanaan program-program kegiatan berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku agar program pemerintah berjalan dengan baik.

Silaturahmi tersebut langsung diterima Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo, S.H, M.H., serta didampingi Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin yang bertempat di Ruang Kerja Kejari Bengkalis Lantai II, Kamis (03/10/2024).

Dalam diskusi bersama, kala itu Akhmad Sudirman Tavipiyono meminta arahan dan masukan dari Kejari Bengkalis khususnya di Bidang Hukum, agar pemerintahan ke depan dapat berjalan baik sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami yakin untuk menjalankan roda pemerintahan ini, kami tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus berkerjasama membangun koordinasi. Tentunya kami dari pemerintah daerah memerlukan bimbingan terhadap segala persoalan yang dihadapi dalam menjalankan semua program untuk mencapai Bengkalis agar lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Kejari Bengkalis merespon baik apa yang disampaikan Pjs Bupati Bengkalis dalam hal untuk memberikan pendampingan hukum dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah. Jika nanti ada pekerjaan yang menyimpang dari hukum, lanjut Odit, pihak kejaksaan siap membantu memberikan bimbingan untuk saling berkonsultasi.

"Karena pendampingan hukum yang kami berikan kepada Pemerintah Daerah merupakan tugas dan fungsi kejaksaan dalam mengawasi penggunaan anggaran pemerintah. Tentunya kami akan membantu pembangunan Kabupaten Bengkalis ini, sesuai tupoksi kami memberikan pendampingan hukum,” kata Odit.