Jumat, 04 Oktober 2024 | 11:58:48 WIB | Dibaca : 279 Kali

Kunjungi Kecamatan Bantan, Ini Pesan Pjs Bupati Bengkalis

Editor : Nurhadi - Reporter : Halimatussa’diah - Fotografer : Beby Candra dan Mhd Riski Riko Agustin
Kunjungi Kecamatan Bantan, Ini Pesan Pjs Bupati Bengkalis Teks foto: Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono Saat Menyampaikam Lakukan Kunjungan Kerja Perdananya ke Kecamatan Bantan.

BANTAN, PROKOPIM – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat kolaborasi bersama antara pimpinan dan pegawai, Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kecamatan Bantan, bertempat di Kantor Kecamatan Bantan, Jum’at (04/10/2024).

Ketibaan Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono bersama rombongan langsung disambut hangat oleh Camat Bantan Rafly Kurniawan, Sekcam Bantan serta PJ Kades Se-Kecamatan Bantan.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya untuk memastikan jalannya pemerintahan baik Kabupaten maupun Kecamatan.

“Terimakasih atas sambutan hangatnya pak Camat beserta Kades dan Staf lainnya. Pagi ini, kami melakukan kunjungan, berdiskusi dengan ASN yang ada di sini, terkait perkembangan yang ada di Kecamatan Bantan ini.

Lanjutnya kata Tavip, ada beberapa point penting yang ingin beliau sampaikan.

Kecamatan Bantan ini sambungnya lagi merupakan salah satu kecamatan rawan banjir, dengan perubahan cuaca ekstrim di musim penghujan seperti sekarang ini, banyak tempat-tempat yang tergenang air dan dijadikan sarang nyamuk DBD.

Apalagi saat kami melaksanakan peninjauan ke RSUD Bengkalis, sudah ada warga kita yang terkena Demam Berdarah (DBD). Makanya ini menjadi tantangan serius bagi masyarakat disini, untuk menghadapi kondisi ini. Dan kami menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan waspadai sedini mungkin, demi dapat menjaga kesehatan lingkungan kita masing-masing.

Kepada pihak Kecamatan, Desa serta tenaga kesehatan untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu memeriksa tempat tempat penyebab terjadinya sarang nyamuk dan ini harus secepat mungkin dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selanjutnya, Tavip juga berpesan Kepada Kades terkait anggaran di Desa, saat ini sudah turun dan kami mohon tolong cepat diselesaikan dan tolong segera di pertanggung jawabkan.

Kepada para ASN dan honorer beliau juga menghimbau ASN dan honorer untuk tidak ikut serta dan terlibat dalam politik praktis.

Turut mendampingi Pjs Bupati Bengkalis dalam kunjungan tersebut, Kepala Disdukcapil Bengkalis Ismail, Kadis Kominfo Suwarto, Sekcam Bantan serta PJ Kades Se-Kecamatan Bantan.