Selasa, 08 Oktober 2024 | 21:32:51 WIB | Dibaca : 220 Kali

Pjs Bupati Bengkalis Support Program OJK Provinsi Riau Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Editor : Indra - Reporter : Syariah - Fotografer : Imam Lutfi
Pjs Bupati Bengkalis Support Program OJK Provinsi Riau Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Pjs Bupati Bengkalis Drs Akhmad Sudirman Tavipiyono menyambut baik kedatangan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Selasa (8/10) di Wisma Daerah Sri Mahkota.

Diketahui, kedatangan Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito bertujuan untuk meningkatkan sinergi bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis dalam rangka percepatan akses keuangan daerah.

Selain itu, OJK Provinsi Riau juga akan melaksanakan Sosialisasi dan Inklusi Saham Pasar Modal di Kabupaten Bengkalis yang akan berlangsung pada tanggal 9 Oktober di Ruang Rapat Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis.

Dihadapan Pjs Bupati, Kepala OJK Triyoga mengungkapkan, dari 13 TPAKD di Provinsi Riau, hanya di Kabupaten Bengkalis yang memiliki pasar modal dan tentunya memiliki peran besar bagi perekonomian. Program pasar modal juga bisa menjadi ketentuan wajib untuk di akomodir di program tahunan Kabupaten Bengkalis.

Ia menjelaskan, dengan potensi tersebut, OJK Provinsi Riau tentunya siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung keuangan masyarakat terutama dalam meningkatkan taraf hidup bisnis baik dari IKM maupun UMKM. 

Sementara itu, Pjs Bupati yang didampingi Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Khairi Fahrizal dan Ketua Kadin Muhammad Ridho Nosa, mengaku senang dapat berdiskusi langsung dengan Kepala OJK.

Tavip mensupport penuh apa yang menjadi program OJK dalam percepatan akses keuangan daerah di Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkalis, OJK bersama kami dan seluruh stakeholder dapat bersama-sama mendorong IKM maupun UMKM agar lebih maju dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ucap Tavip.

Hadir bersama Kepala OJK Triyoga Laksito, Analis Deputi Direktur PEPK OJK Riau, Mochamad Taufiq beserta rombongannya, Bayu Dwi Sampoerno dan Rahmadani Masykur.