Rabu, 16 Oktober 2024 | 11:21:51 WIB | Dibaca : 74 Kali

Melalui Pelatihan Bagi Pengurus TP-PKK, Pjs Bupati Bengkalis Berharap Perkuat Sinergisitas Program Galeri Pelangi

Editor : Indra - Reporter : Halimatussa’diah - Fotografer : Muhammad Imam Lutfi dan Sumanto
Melalui Pelatihan Bagi Pengurus TP-PKK, Pjs Bupati Bengkalis Berharap Perkuat Sinergisitas Program Galeri Pelangi Teks foto: Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri Saat Menyampaikan Arahannya Pada Pembukaan Pelatihan Gelari Pelangi Bagi Pengurus TP-PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2024.

BENGKALIS, PROKOPIM - Sebagai penguatan sinergisitas program kegiatan gerakan peningkatan kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) di Negeri Junjungan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis laksanakan pelatihan bagi pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, Rabu (16/10/2024).

Pelatihan dibuka langsung oleh Pjs. Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut dengan mengikutsertakan sebanyak 322 peserta.

Dalam sambutannya, mewakili Pjs. Bupati Bengkalis, Johansyah Syafri menyampaikan bahwa saat ini kami melihat program Gelari Pelangi ini merupakan salah satu program PKK yang sangat berkontribusi bagi pembangunan di masyarakat, khususnya penguatan pada sektor ekonomi maupun pendidikan keluarga.

“Kepada pengurus PKK disemua tingkatan, agar dapat menjalankan program gelari pelangi ini secara optimal, terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas dengan bersendikan kearifan lokal, agar kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi masyarakat semakin meningkat,” pesan Johan.

Dan harapan kami, lanjut Johan, dalam pengimplementasian program dan kegiatan PKK ini kedepannya, dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat serta hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sementara Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad mengatakan bahwa implementasi pelaksanaan program dan kegiatan PKK ini dilakukan secara berkesinambungan dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat, serta hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Selain itu lanjut Nunung, perlu contoh yang dapat dirasakan seperti peningkatan minat membaca, peningkatan kualitas pendidikan, dan peningkatan ekonomi keluarga. Ini semua tentunya dilaksanakan melalui pembentukan dan pembinaan rumah dilan dan kampung mandiri.

“Kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan untuk membuat pilot projek di wilayahnya masing-masing, dan di tiap-tiap Desa/Kelurahan juga diharapkan bisa mengadopsi programnya gelari pelangi serta dapat membuat inovasi-inovasi baru yang disesuaikan dengan muatan lokal daerah setempat,” pinta Nunung.



Diakhir acara dilaksanakan pengalungan Tanda Peserta oleh Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad dan Wakil Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Riau Herayulwita.

Turut hadir Wakil Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Riau Herayulwita, Anggota Pokja II Bismi Oktarina, Wakil Ketua II Yuhelmi, Wakil Ketua IV Hj Rita Puspa dan seluruh peserta pelatihan dari Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se-Kabupaten Bengkalis.