Sabtu, 19 Oktober 2024 | 6:15:47 WIB | Dibaca : 106 Kali

Pjs Bupati Bengkalis Hadiri Opening Kenduri Riau 2024

Editor : Indra - Reporter : Beby Candra - Fotografer : Beby Candra
Pjs Bupati Bengkalis Hadiri Opening Kenduri Riau 2024 Teks foto: Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Toharudin Saat Hadiri Kegiatan Opening Ceremony Kenduri Riau.

PEKANBARU, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili  Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Toharudin menghadiri kegiatan Opening Ceremony Kenduri Riau, di Kompleks Bandar Serai Purn. MTQ, Pekanbaru, Jum'at (18/10/2024).



Acara yang berlangsung selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2024, di Bandar Seni Raja Ali Haji ini tidak hanya menjadi wadah pergelaran seni yang memukau, tetapi juga menjadi panggung bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Ekonomi Kreatif (Ekraf) untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.



Event tahunan tersebut digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata Provinsi Riau, yang mempersiapkan 86 stand secara gratis untuk para pelaku UMKM, para penggiat seni, serta beberapa aksi penampilan lainnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau, M. Job Kurniawan dan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf Masruroh.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Toharudin menuturkan event yang diselenggarakan oleh Pemprov Riau ini sangat spektakuler, dan pertunjukannya sangat mempesona apalagi Kenduri Riau ini  sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf.

"Dengan adanya event-event seperti ini tentunya dapat menjadi sebuah ajang promosi dan pameran akan kekayaan pariwisata  yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.



Hadir pada pembukaan Kenduri Riau tersebut Forkopimda Riau, Pejabat Tinggi Dilingkup Pemprov Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau serta Kepala Dinas Parbudpora Edi Sakura.