Minggu, 20 Oktober 2024 | 4:03:34 WIB | Dibaca : 60 Kali

Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Pjs Bupati Bengkalis Ajak Umat Perkuat Rasa Persaudaraan

Editor : Indra - Reporter : Ibrahim - Fotografer : Ibrahim
Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Pjs Bupati Bengkalis Ajak Umat Perkuat Rasa Persaudaraan Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi Saat Menyampaikan Arahannya Pada Haul Ke-885 Syaikh Abdul Qadir Al Jailani.

BENGKALIS, PROKOPIM - Dalam rangka memperingati Haul Ke-885 Syaikh Abdul Qadir Al Jailani, ratusan masyarakat, khususnya  Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, menghadiri Majelis Salawat yang digelar, Sabtu  (19/10/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi serta berbagai tokoh penting, Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wannagsabandiyah Muktabaroh Kyai Agus Fuad Wibowo, Ketua Thoriqoh Qodiriyah Wannagsabandiyah Muslih, Pimpinan Pondok Sholawat (Popshol) Al Burdah Baa Khalish Abah Fadhli Inayatullah, Sekcam Bengkalis Fitra Rama, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail, Pj. Kepala Desa Pedekik Aswandi, serta jamaah masjid Al-Falah Desa Pedekik.

Momentum Haul Sultanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke-885 tahun yang ditaja jamaah Thoriqoh Mu'tabaroh Qodiriyah Wanaqsabandiyah menghadirkan penceramah dari pengasuh PP. Riyadus Solihin Kerinci Kanan Siak, Kyai Haji Toyib Firdaus.

Dalam sambutannya Ed Efendi mengatakan Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani merupakan sosok yang telah memberikan spirit keagamaan bagi kita umat islam. Sehingga beliau dijadikan sebagai teladan orang-orang ma'rifat, pemimpin para syekh dan dikaruniai maqam serta karomah.

Salah satu karomah Syekh Abdul Qadir Al-jailani yang paling menarik dan terus diingat sampai sekarang adalah namanya yang terus disebut, didoakan, dan dibaca dalam tawasul sampai sekarang oleh jutaan umat islam di belahan dunia, termasuk kita yang hadir saat ini.

"Mari kita berdo’a, semoga keteladanan dan karomah beliau, senantiasa melekat dalam diri kita untuk kita teladani sehingga mampu memperkokoh rasa keimanan, rasa ketaqwaan serta rasa persaudaraan diantara kita dibawah kalimah tauhid Laa Ilaahhaillah", ajak Ed Efendi.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tambah Ed Efendi, tentunya sangat menyambut baik dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat, seperti kegiatan haul kita malam ini,  karena kami sangat menyadari, apabila rohani masyarakat yang dibentuk dari nilai-nilai agama yang baik, tentunya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang berakselerasi pula dengan terbentuknya akhlak, moral dan budi pekerti, sehingga mampu membentuk ummat yang berkarakter islami, yakni umat yang mengikuti keteladanan Rasulullah.

"Melalui peringatan haul ini, kita dapat bekali diri, untuk terus meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai keislaman secara baik, sehingga kita dapat menerapkannya dalam kehidupan, agar selamat hidup di dunia maupun diakhirat kelak," harap Ed Efendi.

Diakhir sambutan, Ed Efendi kembali mengajak kepada Jamaah untuk bersama-sama kita sukseskan pilkada serentak tersebut pada tgl 27 November 2024. Mari bersama kita bangun serta do’akan semoga pilkada serentak di negeri ini senantiasa aman, nyaman dan tenang.

Selain itu kami sangat berharap Bapak/Ibu dapat hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya, karena satu suara Bapak/Ibu sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah ini, pungkasnya.