Minggu, 27 Oktober 2024 | 15:22:56 WIB | Dibaca : 619 Kali

Hadiri Lomba Mancing Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024

Pjs Bupati Bengkalis Sebut Danramil Fishing Cup Sebagai Ajang Promosi Wisata Pancingan Di Bengkalis

Editor : Nurhadi - Reporter : Nuratika - Fotografer : Nuratika
Pjs Bupati Bengkalis Sebut Danramil Fishing Cup Sebagai Ajang Promosi Wisata Pancingan Di Bengkalis Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM  - Pjs Bupati Bengkalis, Akmad Sudirman Tavipiyono menghadiri sekaligus membuka lomba mancing Danramil Fishing Cup Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, Minggu (27/10/24) pagi bertempat di Kolam Pemancingan Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Mengawali arahannya, Pjs Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada jajaran TNI Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis, karena telah menoreh berbagai prestasi dalam mendukung transisi kepemimpinan dan menjaga stabilitas negara, terutama untuk membangun Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Kemudian Akmad Sudirman Tavipiyono menyebut kegiatan Danramil Fishing Cup yang diselenggarakan oleh Dandramil 01 Bengkalis bersama Pemerintah Desa Wonosari hari ini merupakan ajang promosi wisata pancingan yang ada di Bengkalis.

"Melalui momentum lomba mancing ini, diharapkan menjadi ajang interaksi antar sesama pemancing dan masyarakat, dengan melahirkan sinergitas yang positif untuk bersama-sama mengenalkan lebih luas lagi potensi wisata mancing ikan yang ada di Kabupaten Bengkalis, termasuk  potensi kolam pancing wonosari fishing Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis" kata Tavip.

Selain itu tambahnya, kegiatan ini akan berdampak pula pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bengkalis, maupun ke kolam pancing Desa Wonosari ini. Karena apabila kunjungan masyarakat dan wisatawan meningkat, tentunya akan berdampak positif pula bagi UMKM dan perekonomian masyarakat yang ada di daerah dan sekitaran kolam pancing ini.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Bengkalis, Akmad Sudirman Tavipiyono juga mengajak para peserta untuk menggelorakan serta mengedukasi masyarakat untuk membudayakan gemar makan ikan, sebagai sumber protein hewani yang berguna bagi keluarga, terutama dalam upaya ikut mendukung pencegahan stunting di Kabupaten Bengkalis ini.

"Dan yang tak kalah pentingnya, mari kita, memperkuat komitmen bersama, sebagai pioner-pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar memiliki kesadaran dan tanggungjawab penuh, serta bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, diantaranya dengan memanfaatkan potensi alam yang ada didesa dan sekitaran kita masing-masing, untuk dijadikan sebagai pusat wisata dan aktifitas perekonomian masyarakat,agar bisa lebih maju dan sejahtera," pungkasnya

Turut hadir pada lomba mancing Danramil Fishing Cup, Anggota DPRD Bengkalis, Hendra, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Danramil 01 Bengkalis, Kapten Arm Yogi Sudarso.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Kepala Dinas Kominfotik Bengkalis, Suwarto, Kadis Dukcapil Bengkalis H Ismail, Kadis Damkar Bengkalis diwakili Kepala Seksi Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran, Mulyadi, Kades Wonosari, Suswanto dan tamu undangan lainnya.