Senin, 28 Oktober 2024 | 5:25:10 WIB | Dibaca : 301 Kali

Terima Silaturrahmi Forum Dukcapil Se-Riau, Selaku Direktur Dafdukcapil, Pjs Bupati Bengkalis Minta Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi

Editor : Nurhadi - Reporter : Iqbal - Fotografer : Khairudin
Terima Silaturrahmi Forum Dukcapil Se-Riau, Selaku Direktur Dafdukcapil, Pjs Bupati Bengkalis Minta Tingkatkan Pelayanan dan Inovasi Teks foto:

BENGKALIS, PROKOPIM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menerima Silahturahmi Forum Komunikasi Disdukcapil Se-Provinsi Riau, bertempat di Wisma Daerah Bengkalis, minggu (27/10/2024).

Pjs Bupati Bengkalis yang juga Direktur DafdukCapil Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI tersebut menyambut kehadiran forum Dukcapil Provinsi Riau dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada anggota saya yang di Kementerian, Ketua Tim Kerja Identitas Penduduk dan Penduduk Rentan Direktorat Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kemendagri bersama anggota dan juga anggota Forum Dukcapil Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan " ucap Tavip.

Lebih lanjut, Tavip juga mengapresiasi kinerja Disdukcapil Se-Provinsi Riau salama ini dan terus mendorong untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dokumen kependudukan bisa diantar sampai ke pintu-pintu rumah masyarakat, sehingga yang rumahnya jauh atau terkendala transportasi bisa segera menerima setelah proses pembuatan dokumen selesai” tutup Tavip.

sementara itu Ketua Forum Komunikasi Kependudukan Disdukcapil Provinsi Riau Ismail dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa agenda tersebut  kali ketiga dilaksanakan dalam tahun ini sesuai dengan kebutuhan tugas dukcapil dan saling berbagi dalam peningkatan kinerja.

"Disdukcapil Provinsi Kabupaten dan Kota se-Riau terus melakukan kegiatan inovatif, salah satu yakni jemput bola, kita melakukan langkah untuk turun kelapangan, sesuai arahan dari Direktur DafdukCapil Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI sekaligus Pjs Bupati Bengkalis " ucap Ismail.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Tim Kerja Identitas Penduduk dan Penduduk Rentan Direktorat Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kemendagri Ahmad Ridwan, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau Yang diwakili Sekretaris PMD Dukcapil Provinsi Riau Aswandi, Kadis Dukcapil Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi, Kadishub Adi Pranoto dan Kadis Kominfotik Suwarto.