Kamis, 26 Mei 2016 | 02:34:00 WIB | Dibaca : 1009 Kali

Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah

Plt. Asisten I Resmikan Kantor Lurah Balik Alam Mandau

Plt. Asisten I Resmikan Kantor Lurah Balik Alam Mandau Teks foto: Plt. Asisten Tata Praja H. Umi Kalsum mengunting pita di dampigi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau Fransiska, Lurah Balik Alam Fitrianita Eka Putri di Kantor Lurah Balik Alam Kecamatan Mandau, Rabu (25/5/2016)

BENGKALIS, HUMAS - Kantor Lurah Balik Alam Kecamatan Mandau jalan KH. Ahmad Dahlan yang dibangun pada tahun 2015 resmi ditempati dengan diresmikan oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Plt. Asisten Tata Praja Sekretaris Daerah Hj. Umi Kalsum hari ini rabu (25/5/2016)

Peresmian pemakain gedung kantor baru tersebut ditandai dengan penandatanganan perasasti oleh Hj. Umi Kalsum dan pembukaan selubung pelang Kantor Lurah Balik Alam kemudian dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar sebelum peguntngan pita oleh Plt. Asisten Tata Praja H. Umi Kalsum. Peresmian tersebut sekaligus syukuran menyambut bulan suci ramadahn 1434 H/2016 M tausiah yang disampaikan Ustad H. Sarman Mirja.

Pada kesempatan itu Asisten Tata Praja Hj. Umi Kalsum menyampaikan dalam pidatonya bahwa pembangunan Kantor Lurah Balik Alam yang hari ini diresmikan, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Umi berharap dengan diresmikannya pemakaian Kantor Kelurahan Balik Alam yang baru dan refresentatif ini, keberadaannya benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru. memberikan motivasi bagi lurah dan seluruh aparatur di Kelurahan Balik Alam ini untuk meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

Karena betapapun megahnya sebuah kantor kelurahan, hal itu tentunya tidak berarti apa-apa, apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik tersebut.
    
Saat ini masyarakat semakin sadar akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. masyarakat semakin berani mengajukan tuntutan, keinginan dan aspirasinya kepada pemerintah. masyarakat semakin kritis dan kian berani melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan aparatur pemerintah.

Sebagai birokrasi publik, dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik, maka seluruh aparatur di Kelurahan Balik Alam, kami harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan publik yang profesional, yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan.

Agar dapat memberikan pelayanan yang profesional dimaksud, maka setiap aparatur di Kelurahaan Balik Alam ini, kami harapkan untuk senantiasa mempelajari cara meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan. selain kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat, keterampilan pelayanan yang harus terus ditingkatkan tersebut adalah penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikan. tanpa memiliki kemampuan berkomunikasi dan penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikannya, seorang aparatur tidak akan mengetahui kebutuhan serta cara memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang dilayaninya tersebut.

Dalam memberikan pelayanan masyarakat, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, bersama aparatur kelurahan lainnya, Lurah Balik Alam, kami harapkan dapat harus memberikan pelayanan terbaik, dengan prinsip “7 s", yaitu, senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai, dan sempurna.

Hadir Lurah Balik Alam Fitrianita Eka Putri, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau Fransiska, Kapolsek Mandau yang diwakili Kanit Binmas AKP. Munifal, tokoh masyarakat Mandau H. Mahyunir  dan sejumlah Lurah dan kades se Kecamatan Mandau.