Sabtu, 25 Januari 2020 - 6:32:21 WIB - Dibaca : 373 Kali

Bupati: Melalui MTQ, Mari Kita Lestarikan Khazanah Budaya Islam dalam Membangun Generasi Qur'ani Bermartabat dan Berakhlakul Karimah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Pembukaan MTQ Ke-12 Tingkat Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Yang Ditandai Dengan Penekanan Tombol Sirine, di Masjid Al-Falah, Sabtu (25/1/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat H. Hambali menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-12 tingkat Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, bertempat di Masjid Al-Falah, Sabtu (25/1/2020) malam.

Dalam sambutannya Hambali menyampaikan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang kita lakukan setiap tahunnya ini, bukanlah sekedar kegiatan rutin untuk mempertunjukkan dan mempertandingkan seni baca Al-qur`an saja. Melainkan lebih dari itu, untuk semakin mendekatkan kita sebagai umat Muhammad SAW kepada kitab suci Al-qur`an, mencintai Al-qur’an dan bagaimana kita bisa memahami serta mengamalkan secara nyata nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an itu sesungguhnya adalah wahana bagi kita semua dalam upaya pelestarian khasanah budaya Islam dalam membangun generasi Qur’ani dan masyarakat madani, yakni kehidupan yang penuh toleransi, saling berkontribusi, saling membangun dan saling memberi kemanfaatan dalam kedamaian, seperti yang dicontohkan oleh baginda Nabi besar Muhammad SAW kepada ummatnya dan juga menjadi tauladan bagi dunia, ” ujar Hambali. 

Selanjutnya Hambali mengatakan kami juga mengajak kepada seluruh element masyarakat Desa Senggoro, untuk terus memperkuat benteng keimanan dengan meningkatkan pemahaman dan pengamalan kandungan ajaran Al-qur'an. Sebab pengamalan ajaran Agama itulah yang menjadi modal utama dalam membangun bangsa menuju bangsa yang unggul dan tangguh, serta menjadi kekuatan bersama pula untuk kita mewujudkan Bengkalis sebagai Negeri maju dan makmur di Indonesia.

“Mari kita jaga tatanan kehidupan yang harmonis, bersatu dan saling hormat menghormati yang telah terbangun secara baik selama ini. Jangan kita benturkan lagi dengan sifat saling menjelekkan, saling menghina, saling fitnah memfitnah, membuat berita hoaxs atau bohong apatah lagi ikut menyebarkannya, jangan hilangkan sifat saling menghargai dan menghormati, karena hal tersebut bukanlah cerminan pribadi dan akhlak umat Islam dan bukan pula sifat masyarakat melayu yang berada di Negeri beradab ini. Putusnya persaudaraan, timbulnya perpecahan justru menjadi penghambat pembangunan,” pesan Hambali. 

Tampak hadir pada acara tersebut anggota Dewan DPRD Bengkalis Hj. Zahraini, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Ketua Umum LPTQ Kecamatan Bengkalis Junaidi dan Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid serta masyarakat Desa Senggoro.


Berita Lainnya

Tulis Komentar