Jumat, 13 Maret 2020 - 17:26:09 WIB - Dibaca : 470 Kali

Jelang Pembukaan MTQ Ke-17 Kecamatan Pinggir.

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Egia Yuliana - Foto: Beby Candra
Teks foto: Camat Pinggir Azuar saat melepas pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat kecamatan Pinggir, Jum'at (13/3/2020).

PINGGIR, PROKOPIM - Berlangsung meriah pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat kecamatan Pinggir, dilepas langsung oleh Camat Pinggir Azuar, Jum'at sore di Halaman Kantor Camat Pinggir, (13/3/2020).

Pawai Ta'aruf ini diselenggarakan untuk mengawali penyelenggaraan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir dengan rute : Start di depan Kantor Camat Pinggir menyusuri ruas jalan Kantor Camat Pinggir lalu menuju garis finish di lapangan bola kaki Jl. M. Salim Desa Pinggir.

  

Meskipun cuaca cukup panas, tidak menyurutkan semangat para Kafilah MTQ untuk mengikuti pawai. Dengan diikuti lebih kurang lima ribu peserta, yang meliputi 2 Kelurahan,10 Desa dan 1 Korwilcam Pendidikan, diantaranya kafilah Desa Muara Basung, Desa Balai Raja, Desa Semunai, Desa Pinggir, Desa Titian Antui, Desa Buluh Apo, Desa Tengganau, Desa Sungai Meranti, Desa Balai Pungut, Desa Pangkalan Libut dan Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Dari pantauan tim dokumentasi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, masing-masing kafilah menampilkan arakan mobil hias dan marching band, ada juga kafilah yang menampilkan mobil hias dengan bentuk rumah Adat Suku Sakai dan pantonim serta penampilan rebana.

Tidak hanya itu pelaksanaan pawai tersebut juga berlangsung semarak dengan diikut sertakan para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi yang ada di Kecamatan Pinggir.

Sedangkan untuk pembukaan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Pinggir akan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY pada Sabtu malam (14/3/2020) di Lapangan Bola Kaki Jl. M. Salim Desa Pinggir.

Hadir pada pelepasan pawai tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sugianto, Wakapolsek Pinggir AKP Sawaludin Pane, Danramil 04/Mandau Kapten Arh Hulman Sitorus, Ketua TPPK Kecamatan Pinggir Wiwik Purwati, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Pinggir serta anggota TPPK Se-Kecamatan Pinggir.


Berita Lainnya

Tulis Komentar