Selasa, 27 Agustus 2019 - 18:38:13 WIB - Dibaca : 435 Kali

Jamaah Haji Kecamatan Bengkalis dan Bantan yang Tergabung dalam Kloter 10 EHA Tiba di Negeri Junjungan

Editor: Nurhadi - Rep: Yudi Hendra - Foto: Yudi Hendra

BENGKALIS – HUMAS sekitar pukul 16.15 Wib sebanyak 445 rombongan Jamaah Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10 Embarkasi Haji Antara akhirnya tiba dengan selamat di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/08/2019).

Sebelumnya diberitakan bahwa Jamaah Haji Asal Kabupaten Bengkalis telah tiba dulu di tanah air setelah melakukan penerbangan dari Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi SV5200/BTH10/JED-BTH tanggal 27 Agustus 2019 pukul 06.00 Wib.

Ini merupakan kelompok terbang pertama dari Kabupaten Bengkalis yang telah tiba di tanah air melalui Embarkasi Haji Antara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau.

Selanjutnya dengan melakukan perjalanan darat dengan menggunakan 5 buah bus pariwisata, seluruh Jamaah Haji berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan melalui Ferry Penyeberangan sampai di Kota Bengkalis.

Sedangkan jamaah haji Kecamatan Mandau dan Pinggir langsung menuju Masjid Arofah duri, sedangkan jamaah haji Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Rupat sudah terlebih dahulu turun di Masjid Alhikmah Lubuk Muda dan Masjid Al Amin Sei Pakning.

Terlihat suasana haru dan sukacita dari seluruh keluarga, sahabat dan tetangga saat menyambut kepulangan jamaah haji.

Seluruh keluarga serta handai taulan sudah menunggu sejak shalat zuhur kepulangan tamu Allah tersebut dihalaman masjid.

Dengan alunan shalawat dan nasyid mereka para tamu Allah disambut dengan hangat, setelah terlebih dahulu melaksanakan sholat asar.

Sementara itu terlihat dilapangan Kepala Bagian Kesejahteraan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Hambali dengan sedikit memberikan ucapan selamat kembali pulang kekampung halaman kepada para jamaah yang telah melaksanakan rukun islam yang ke 5 ini.

“Selamat kembali kekampung halaman, semoga bapak ibu ini menjadi haji yang mabrur “, terangnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar