Kamis, 19 September 2019 - 23:14:27 WIB - Dibaca : 810 Kali

Bupati Amril Tinjau Persiapan Pembukaan MTQ Ke-44

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

MANDAU, HUMAS - Bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Kamis (19/9/19) Bupati Bengkalis Amril Mukminin melaksanakan peninjauan langsung persiapan dan gladi bersih Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis saat peninjauan tersebut Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua Bidang Perhakiman dan Pengurus LPTQ, H Imam Hakim serta Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali.

Dengan setelan celana serta kemeja hitam Bupati Bengkalis yang tiba diarena utama MTQ Ke-44 langsung menyaksikan serta menanyakan satu persatu persiapan serta finishing sarana prasarana pelaksanaan MTQ kepada Camat dan Ketua Harian LPTQ.

Usai peninjauan, Bupati menempati tempat duduk tenda utama untuk selanjutnya menyaksikan gladi bersih persiapan pelaksanaan pembukaan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari jumat (20/09/19) malam. 

Kegiatan gladi bersih dimulai dari kelompok penabuh kompang penyambutan kedatangan Bupati Bengkalis berserta rombongan saat memasuki arena MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, kemudian gladi bersih tari persembahan sanggar Nurul Arif, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori International dari Indonesia Salman Amrillah, pembacaan doa dan sekapur sirih Camat Mandau.

Kemudian laporan ketua panitia penyelengara MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, penyerahan piala bergilir dari Camat Bengkalis kepada Bupati Bengkalis kemudian diserahkan kepada ketua panitia untuk diperebutkan kembali pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kota Duri.

Selanjutnya sambutan Bupati Bengkalis, sambutan sekaligus pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis oleh Gubernur Riau, Pengibaran Bendera LPTQ, penampilan istimewa grup rabana TP-PKK Kecamatan Mandau, penampilan syair dan gambus modern.

Pada kesempatan tersebut Amril Mukminin menekankan agar seluruh kepanitiaan agar dapat segera menyelesaikan seluruh tahapan persiapan, sehingga pada hari puncak tidak ada kendala dan dapat di laksanakan sesuai dengan jadwal. 

"Dengan adanya gladi ini diharapkan bisa diketahui apa saja yang masih kurang, untuk kemudian bisa dibenahi. Sehingga pada malam puncak pembukaan MTQ nanti terlaksana dengan lancar dan sukses," kata Amril.


Berita Lainnya

Tulis Komentar