Kamis, 19 September 2019 - 4:37:45 WIB - Dibaca : 658 Kali

Pelantikan Dewan dan Majelis Hakim MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Apresiasi Komitmen Camat Mandau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY Saat Menyampaikan Sambutan, di Astaka Kantor Camat Mandau, Kamis (19/9/19).

MANDAU, HUMAS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis gelar malam ta'aruf serta pengukuhan Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis (19/9/2019) malam. Acara tersebut dihelat di Astaka Kantor Camat Mandau.

MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis kali ini bertemakan “Membangun Generasi Berkarakter Qur’ani Menuju Masyarakat Kabupaten Bengkalis Yang Mandiri dan Sejahtera”.

Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas komitmen Camat Mandau dalam mensukseskan perhelatan MTQ. Kemudian kami mengucapkan tahniah dan selamat kepada Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yang baru saja dilantik.

“Dengan telah diikrarkannnya sumpah dan janji sebagai dewan dan majelis hakim, agar dalam pelaksanaaannya selalu amanah dan tanggung jawab, sehingga dalam menentukan nilai berpegang teguh pada pedoman perhakiman, dan mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruri kemurnian penilaian”, kata Bustami.

Lebih lanjut Bustami mengatakan kami berharap Dewan Hakim dalam melakukan penilaian terhadap para peserta MTQ tidak memihak pada peserta lain, tetapi bagaimana penilaian yang diberikan kepada peserta harus sesuai dengan kualitas peserta itu sendiri, sehingga dari kegiatan MTQ ini menghasilkan qori-qoriah terbaik, untuk mewakili Negeri Junjungan ini ke tingkat Provinsi Riau.

“Manfaatkanlah malam ta’aruf ini semaksimal mungkin, sehingga apa yang didapati akan memberikan pengalaman yang berharga bagi setiap kafilah untuk selalu dikenang".

pada malam ini juga kita melaksanakan serangkaian kegiatan malam ta’aruf, yang merupakan salah satu cara untuk membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan sebelum menuju kompetisi untuk mendapatkan hasil terbaik.

momentum ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para kafilah, juga sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah secara bersama sebab persaudaraan bukan saja mencirikan kualitas ketaatan seseorang terhadap ajaran agama, tetapi juga sebagai suatu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan kita.

Malam ta’aruf ini menjadi simbol persatuan dan kebersamaan seluruh kafilah sehingga simbol-simbol ini sesungguhnya menjadi inti dari dimensi bahwa dengan bhinneka tunggal ika yang damai, rukun dan harmonis dalam bingkai toleransi, maka saat ini semua putra–putri Kabupaten Bengkalis menjadi satu untuk meninggikan syi’ar Agama di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Diakhir sambutannya sekda menghimbau agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan. "Dengan kondisi udara yang tidak sehat kami menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan apabila beraktifas diluar mengunakan masker. Mari kita berdoa bersama agar hujan segera turun dan kabut asap segera hilang", harap Sekda.

Turut hadir pada acara digelar, Camat Mandau Riki Rihardi, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Plt Asisten Adminstrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Marsyansah Oemar,Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkalis H. Jumari, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua Bidang Perhakiman dan Pengurus LPTQ, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali, Kepala Bagian Humas Sekretariat Bengkalis, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis serta sejumlah perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar