Sabtu, 28 September 2019 - 22:02:47 WIB - Dibaca : 921 Kali

MTQ Ke-XLIV Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Penekanan Tombol Sirine Pada Penutupan MTQ Ke-XLIV Tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Kecamatan Mandau, Sabtu (28/9/19).

MANDAU, HUMAS – Ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Bengkalis, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis ke-XLIV, resmi ditutup, Sabtu (28/9/19).

Kegiatan MTQ yang telah berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Mandau selama lebih kurang tujuh hari tersebut juga dihadiri oleh Ketua Sementara DPRD Bengkalis Khairul Umam, Anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrum, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulfikar Indra, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis Muhammad Ash Subli, serta ribuan masyarakat.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan, kegiatan MTQ dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ini diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat Muslim.

"Usai perhelatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini kita berharap ada manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau,” ujar Heri Indra Putra.

Dia juga berharap, upaya pencarian bibit qori’ dan qori'ah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya tetap dapat berjalan sesuai proses dengan cara menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya kita semua mulai saat ini harus memiliki komitmen juga sekaligus melaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya, MTQ di tingkat Kabupaten Bengkalis bisa berlangsung bersih, jujur, berakhlaq, berkualitas dan berprestasi,” ujarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar