Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:55:01 WIB - Dibaca : 837 Kali

Bupati Bengkalis : FKUB Harus Mampu Memelihara Kerukunan Umat Beragama

Editor: Nurhadi - Rep: Melda Silfa - Foto: Halimatussa'diah
Teks foto: Rapat Pemilihan Pengurus FKUB Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024, di Ruang Rapat Wakil Bupati Bengkalis, Kamis (17/10/19).

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Indra Gunawan menghadiri rapat pemilihan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Bengkalis, Kamis (17/10/19).

Ketua FKUB Kabupaten Bengkalis H. Muhammad Nur Nawawi dalam laporannya menyampaikan bahwa rangka perkembangan dinamika peran FKUB Kabupaten Bengkalis, pembentukan FKUB perlu bentuk oleh Pemerintah dan Tokoh Masyarakat. Oleh Karena itu adapun tugas FKUB dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan meliputi memelihara umat beragama, melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, Menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat serta Menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat.

Sementara itu Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Indra Gunawan mengatakan, FKUB dibentuk bukan untuk kepentingan politik, tetapi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan-permasalahan antar umat beragama demi menjaga keutuhan umat beragama di Daerah khusus Kabupaten Bengkalis.

Kemudian H. Indra Gunawan berharap setelah terpilih menjadi pengurus FKUB kedepannya agar terus membangun komunikasi, melalui dialog lintas agama, dan selalu berkoordinasi, sehingga nantinya terpelihara kesepahaman dan kerukunan umat beragama khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Turut Hadir bersama Asisten I Pemerintahan Hj. Umi Kalsum, Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hermanto Baran, Perwakilan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Herman Nur, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua Umum MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Perwakilan dari Katholik Radiyo dan para undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar