Selasa, 12 November 2019 - 12:06:32 WIB - Dibaca : 1707 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Peringatan Maulid Nabi di TK Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis

Menanamkan Rasa Cinta Kepada Rasullah Sejak Dini

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatussa'diah - Foto: Muhammad Imam Lutfi

SUNGAI ALAM, HUMAS - Sebagai rasa cinta dan wujud kasih sayang kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, berbagai upaya dilakukan umat Islam untuk selalu dekat dengan Rasulnya, salah satunya melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang kali ini dilaksanakan oleh Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis bersama dengan paguyuban orang tua wali murid, bertempat di Halaman TK Negeri Pembina 2, Jalan Awang Mahmuda Gg Nikmat Sungai Alam Bengkalis, Selasa (12/11/19).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di TK Negeri Pembina 2 Kecamatan Bengkalis ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan mewakili Bupati Bengkalis, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita, Camat Bengkalis Ade Suwirman beserta istri, Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi, Kepala Pembina TK Negeri Pembina 2 Haryati dan pimpinan beserta Tenaga Pendidik TK Negeri Pembina 2 Bengkalis.

Ketua Panitia Paguyuban Wali murid orang tua Yulianto dalam laporannya menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sengaja dilakukan di TK Negeri Pembina 2 ini agar anak-anak kita lebih mengenali siapa Rasulnya dengan harapan agar dapat membentuk generasi muda yang religi.

Sementara itu Ustadz Agus Salim dalam Tausyiahnya, menyampaikan bahwa Melalui Tema "Mari kita jadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan sejak usia dini" kami berharap kita sebagai orang Tua dapat menjadikan anak-anak kita kelak menjadi penyejuk pandangan, perhiasan dunia dan penolong di dunia maupun di alam kematian. Karena langkah kita sebagai orang tua dalam menempatkan dimana anaknya mengenyam pendidikan sangat berpengaruh bagi karakter anak kedepannya.

Lebih lanjut Ustadz meminta agar para orang tua dan guru untuk lebih bijak serta selektif dalam memberikan ilmu bagi anak-anaknya sejak usia dini. Karena mereka harus di persiapkan jadi generasi amanah, demi masa mendatang.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Haholongan menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus terus kita laksanakan setiap tahunnya, karena sebagai suatu momen untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasullah serta meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasullah.

"Selain dari itu kita juga patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Karena perilaku Beliau itulah yang diwarnai oleh Akhlaqul Karimah, Beliau itu Nabi Muhammad SAW diibaratkan air yang tidak habis diminum, ibarat cahaya yang tidak pernah padam," Kata Haholongan.

Kemudian Haholongan meminta melalui kegiatan ini dapat terwujud anak-anak TK Pembina Negeri 2 Bengkalis ini selalu menanamkan kebiasaan dan rasa senang untuk belajar mengetahui riwayat hidup dan sejarah Nabi Muhammad SAW, karena inilah momen kita sebagai Guru dan orang Tua untuk menanamkan suri tauladan baginda Nabi Muhammad ke dalam ruh dan jiwa anak-anak kita.


Berita Lainnya

Tulis Komentar