Senin, 09 Desember 2019 - 7:37:38 WIB - Dibaca : 289 Kali

Bupati Bengkalis Menghimbau Kepada Generasi Islam, Mari Kita Bangkitkan Kejayaan Islam

Editor: Nurhadi - Rep: Kahidir - Foto: Sumanto
Teks foto: Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Hambali Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Acara Khaul Syekh Abdul Qodir Al Jailani, di Masjid Baitul Muslimin Kecamatan Bantan, Minggu (8/12/2019).

BANTAN, HUMAS - "Kepada generasi Islam, mari bersama-sama kita bangkitkan kejayaan Islam dengan mengedepankan sikap umat yang beragama dari pada harus terpengaruh dengan budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan syari’at islam dan adat ketimuran".

Himbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis mewakili Bupati Bengkalis saat menghadiri Khaul Syekh Abdul Qodir Al Jailani yang diselenggarakan oleh jamaah Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsabandiyah Desa Bantan Tengah, bertempat di Masjid Baitul Muslimin Kecamatan Bantan, Minggu (8/12/2019) malam.

Lebih lanjut H. Hambali menyampaikan adanya kekuatan rasa keimanan dan kecintaan kita kepada Allah serta para walinya, mudah-mudahan Daerah kita Kabupaten Bengkalis akan senantiasa mendapat berkah dari segala penjuru bumi dan langit sehingga dapat memberikan jalan kemudahan bagi kita dalam melakukan pembangunan baik fisik, mental dan spritual masyarakat negeri junjungan ini.

"Kegiatan ini memberikan manfaat begitu besar bagi semua ummat, tidak terkecuali buat generasi muda Islam yang ada di Kecamatan Bantan khususnya dan Kabupaten Bengkalis umumnya," Ucap H. Hambali.

Sambung H. Hambali lagi, melalui momentum ini, kita berharap agar mereka para generasi muda kita semakin cinta kepada Allah, Rasul dan para waliyullah karena generasi muda Islam saat ini juga masih banyak terpengaruh oleh sisi negatif dari globalisasi dan budaya-budaya yang berasal dari luar, betapa banyak generasi muda kita yang terseret kelembah hitam narkoba, prostitusi, pencurian, perampokan dan lain sebagainya.

"Menghadapi persoalan tetsebut, kita harus selalu membentengi diri dengan nilai-nilai keagamaan. Karena itu, kami mengapresiasi kegiatan khaul Syech Abdul Qodir Jailani yang diselenggarakan oleh jamaah thoriqoh qodiriyah wa naqsabandiyah Kecamatan Bantan, ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari kita, sehingga terwujudnya masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai Agama, karena Agama merupakan fondasi penting dalam kehidupan" ujar Hambali.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi I H.Arianto, Camat Bantan Sufandi dan Peceramah dari provinsi Jambi Kiyai M Abdul Syukur serta ratusan jamaah.


Berita Lainnya

Tulis Komentar