Selasa, 24 Desember 2019 - 6:49:53 WIB - Dibaca : 686 Kali

Pemkab Bengkalis Serahkan Bonus Kafilah MTQ Ke-38 dan Penghapal Al-Quran 30 Juz

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Foto Bersaa Bupati Bengkalis bersama para kafilah terbaik pada perhelatan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau, Senin (23/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Qori dan Qoriah terbaik Negeri Junjungan yang berhasil mengharumkan daerah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau dan Penghafal Al-Quran 30 Juz Se-Kabupaten Bengkalis, di Kabupaten Kampar tahun 2019, mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Penyerahan bonus kepada kader Al-Quran terbaik tersebut langsung diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebanyak 54 orang peserta yang mendapat terbaik I, II dan III, harapan I, II dan III serta 79 orang penghapal Al-quran 30 juz, Senin (23/12/19) di Balai Kerapatan Sri Mahkota Kabupaten Bengkalis.

Bonus bagi putra putri terbaik pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau ini, merupakan program kegiatan LPTQ Kabupaten Bengkalis yang dananya dari APBD 2019.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya terlebih dahulu mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang telah mengukir prestasi gemilang pada perhelatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kampar tahun 2019, terlebih kepada pelatih, official kafilah Bengkalis, serta para guru ngaji dan orang tua, berkat latihan, kerja keras, bimbingan dari guru mengaji maupun pelatih, dan tak kalah penting adalah dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat, sehingga Kabupaten Bengkalis mendapatkan prestasi gemilang.

“Keberhasilan yang dicapai oleh kafilah Kabupaten Bengkalis dalam menempati prestasi juara umum II, merupakan bukti bahwa putra-putri negeri junjungan adalah generasi yang berkualitas, generasi muda yang pantas disebut pahlawan masa kini”, ungkap Amril.

Dengan tekad dan semangat yang kuat sambung orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis, serta komitmen untuk mengedepankan potensi lokal yang ada, mampu mengharumkan nama negeri ini. dan tentunya hal ini selaras dengan semboyan dan tema yang telah diusung kafilah Kabupaten Bengkalis pada perhelatan MTQ ke-38, yaitu “Raih Prestasi, Harumkan Negeri”.

“Semboyan dan tema tersebut menjadi sebuah inspirasi sekaligus memberikan semangat bagi kafilah, pengurus LPTQ dan segenap stakeholder di Kabupaten Bengkalis. mudah-mudahan, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda islam di negeri ini untuk berkarya dan terus mendalami ilmu al-qur’an”, ucapnya.

Turut hadir pada penyerahan Bonus Tersebut Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam beserta istri Hj. Nurhasanah, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan Sofyan dan Firman, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Harisma, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua Harian LPTQ Heri Indra Putra yang juga Asisten I Setda Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Khairiyah Raihan, Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa Selamat, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Tengku Zainudi Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said.

Lalu Direktur PDAM Tirta Terubuk Bengkalis, Jufrizal, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ustadz Yana, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Se-Kabupaten Bengkalis serta para penerima bonus MTQ ke-38 Tingkat POrovinsi Riau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar