Selasa, 24 Desember 2019 - 6:00:05 WIB - Dibaca : 497 Kali

MTQ Desa Sungai Alam Resmi Dibuka Bupati Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Zahirman Agus - Foto: Zahirman Agus

SUNGAI ALAM, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Hambali resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Sungai Alam, Selasa (24/12/2019), di Masjid Raya Darul Huda Desa Sungai Alam.

Gemerlap lampu hias dan bercikan kembang api dari sisi-sisi panggung utama serta permainan sorot cahaya yang berwarna-warni, semakin memeriahkan jalannya acara pembukaan MTQ tingkat Desa Sungai Alam tersebut.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Kesra H Hambali memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa, panitia pelaksana dan seluruh umat Islam di Desa Sungai Alam, yang menjadikan MTQ 2019 ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa, Agamis dan cinta Al-qur’an.

“Kami mengajak kepada seluruh umat Islam, khususnya di Desa Sungai Alam, untuk menjadikan kegiatan gemar membaca Al-qur’an sebagai kebiasaan dan salah satu kebutuhan. Sebagaimana ayat pertama yang diturunkan Allah swt., membaca Al-qur’an adalah pintu utama yang akan mengantarkan setiap umat Islam kepintu pengetahuan, pemahaman dan pengalaman”, ajak Hambali.

Dihadapan ribuan masyarakat Desa Sungai Alam H. Hambali kembali mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama melestarikan magrib mengaji, Insya Allah, harapan dan keinginan yang besar dari umat Islam di Desa Sungai Alam untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa, agamis dan cinta Al-qur’an akan tercapai.

“Menjadi masyarakat yang Agamis, yaitu masyarakat yang senantiasa taat kepada hukum, mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama, serta mencintai lingkungan. Dengan kata lain bahwa keharmonisan dan kesejahteraan hidup akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang Agamis”, kata Hambali.

Hadir pada pembukaan MTQ tersebut Dandim 0303 diwakili Rudianto, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Sekcam Bengkalis, Rafli Kurniawan, Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi, serta masyarakat dan peserta MTQ Se-Desa Sungai Alam.


Berita Lainnya

Tulis Komentar