Jumat, 27 Desember 2019 - 5:42:42 WIB - Dibaca : 399 Kali

Hadiri Perayaan Natal Persatuan Do'a Bersama Oikumene se-Kecamatan Pinggir

Kasmarni Ajak Umat Kristiani Eratkan Persaudaraan Sejati

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni Saat Menyampaikan Sambutannya Perayaan Natal Persatuan Do'a Bersama Oikumene se-Kecamatan Pinggir, di Aula Maula Nauri Sebanga, Kamis (26/12/2019).

PINGGIR, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni, menghadiri acara Perayaan Natal Persatuan Do'a Bersama Oikumene se-Kecamatan Pinggir, di Aula Maula Nauri Sebanga, Kamis (26/12/2019).

Sebelum Istri Bupati Bengkalis tiba ditempat tersebut, para jemaat terlebih dahulu telah melaksanakan kebaktiannya yang dimulai sejak sore.

Ketibaan Kasmarni disambut meriah oleh para jemaat yang telah memadati tempat acara.

Dihadapan umat Kristiani, Kasmarni mengajak seluruh umat kristiani untuk menguatkan semangat perdamaian yang lestari dan abadi.

"Mari kita eratkan kembali persaudaraan sejati. Bukan hanya diantara internal umat kristiani sendiri, tetapi juga harus digalang hingga lintas suku, Agama, ras dan ideologi," ujar Staf Ahli Bupati.

Kemudian dia juga mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis masyarakatnya sangat majemuk, terdiri dari berbagai suku, Agama, etnis, bahasa dan budaya. Sehingga tidak ada cara lain untuk menghadapi hal tersebut terkecuali dengan membangun kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan masing-masing.

"Kita mesti saling menjaga serta mengebelakangkan keegoisan antar pribadi, supaya kebersamaan yang telah terjaga selama ini, tidak mudah diciderai," katanya.

Diakhir sambutannya, mantan Camat Pinggir itu menghimbau kepada jemaat yang hadir saat itu untuk mempraktikkan dan memetik nilai keagamaan yang terkandung didalam peringatan natal ini.

"Ketika kita melakukannya, tentu diperoleh mutiara kehidupan yang menjadi inspirasi dan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia," harapnya.

Hadir mendampingi Kasmarni saat itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Hj. Kholijah, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H. Adi Sutrisno, Sekcam Pinggir Hartati, Kepala Sub Bagian Kehumasan Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Nurhadi, Korwilcam Mandau Peppy Sumanty, Tokoh Masyarakat Kecamatan Pinggir Fransiska serta perwakilan IKBD Bengkalis Noparita Azmi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar