Jumat, 27 Desember 2019 - 9:47:51 WIB - Dibaca : 414 Kali

Hadiri Perayaan Natal Oikumene Badan Kerja ZM Gereja se-Duri

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Pertahankan Kualitas Kebersamaan Antar Sesama

Editor: Nurhadi - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Perayaan Natal Oikumene Badan Kerja Sama Gereja Se-Duri, di Sopo Dame Babussalam, Duri, Jum'at (27/12/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Momen perayaan Natal, tidak hanya menyangkut hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan, tetapi juga menyangkut hubungan Horizontal antara manusia dengan manusia. 

"Berkenaan dengan itu, sebagai masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berbilang suku dan beraneka ragam adat budaya serta perbedaan lainnya, kita semua harus mempertahankan kualitas dan kuantitas kebersamaan antar sesama dimaksud," ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Badan Kerja Sama Gereja se-Duri, Jum'at (27/12/2019), di Sopo Dame Babussalam, Duri.

Disambungkan Kepala Daerah Bengkalis, kebersamaan merupakan kepercayaan yang harus digelorakan oleh seluruh masyarakat, tanpa mengenal perbedaan maupun status sosial antara sesama.

"Sebab, pesan natal secara tersirat, memuat substansi cita-cita untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman," ujar Bupati Bengkalis.

Hal tersebut, lanjut Amril Mukminin, sejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan bahwa Indonesia kuat dalam keberagaman dan perbedaan, bukan sumber perpecahan, melainkan potensi besar bangsa Indonesia dalam kebhinnekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis khususnya umat kristiani, untuk bersama menjaga kedamaian dan keamanan, karena pada tahun 2020 kita akan melaksanakan pilkada Kabupaten Bengkalis.

"Pesta demokrasi tersebut, bukan hanya sebagai kado untuk Negeri, namun tujuan utama dari demokrasi adalah untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.

"Semua memiliki hak pilih, beda pilihan biasa, jangan dijadikan sebagai penghalang untuk menjalin silaturahmi. Tetap jaga suasana aman, damai dan sejuk. Mari bergandeng tangan, bersatu padu, melanjutkan pembangunan Daerah, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih baik untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis makmur, Riau maju, dan Indonesia sejahtera," pesan Kepala Daerah Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto, Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung dan Rosmawati Sinambela, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar.

Lalu, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H. Suwarto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran, Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Hj. Kholijah, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H. Adi Sutrisno, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Bengkalis Rahmad, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Bengkalis Sudadi, Kepala Bidang Tibum dan PPD Satpol PP Bengkalis Hengki Irawan, Kepala Sub Bagian Kehumasan Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Nurhadi, Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy, Danramil Mandau Sitorus, Tokoh Masyarakat Mandau Sabarman Damanik dan Fransiska Sinambela.


Berita Lainnya

Tulis Komentar