Kamis, 06 Februari 2020 - 16:35:03 WIB - Dibaca : 442 Kali

Safari Gerakan Literasi Di Negeri Junjungan Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sudiyo - Foto: Istimewa

BENGKALIS, PROKOPIM - Dalam rangka pengembangan minat masyarakat dalam membaca dan menulis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis berkolaborasi dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Provinsi Riau, Kamis (6/2/2020). 

Sempena pra-pembentukan FLP cabang Bengkalis, kegiatan ini akan berlangsung di Aula Perpustakaan Bengkalis Jalan Pertanian, pada hari Minggu 9 Februari 2020, Pukul 08.00-12.00 WIB.

Agenda kegiatan ini antara lain; Jumpa Penulis (Sharing Proses Kreatif), Sosialisasi Gerakan Literasi (GPMB) dan Rekrutmen Calon Anggota FLP. Safari Gerakan Literasi ini menghadirkan; Alam Terkembang (Ketua FLP Wilayah Riau, Ketua GPMB Riau, Pecinta Puisi), Eddy Syahrizal (Sekretaris FLP Wilayah Riau, Penulis), Yeyendra (Penulis dan Kordiv. Kaderisasi FLP Wilayah Riau), Mulyati Umar (Penulis Skenario, Guru Berprestasi, Pengurus FLP Wilayah Riau), Indra Purnama (Ketua GPMB Pekanbaru, Humas FLP Wilayah Riau, Penulis) dan Azka Novianti (Presenter, Penulis, Kordiv. Karya Digital FLP Wilayah Riau).

Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis H. Suwarto menerangkan, "Melalui pembudayaan baca, masyarakat akan meningkat pengetahuannya, meningkat kesehatannya, meningkat tatanan ekonominya yang mana peningkatan tersebut akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Dengan membaca pula seseorang akan terbentuk kepribadiannya menjadi lebih baik. Kepribadian adalah pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan serta kebiasaan seseorang, baik yang jasmani, mental, rohani, emosional maupun sosial. Semoga dengan adanya kegiatan Safari Gerakan Literasi di Negeri Junjungan Bengkalis ini, minat membaca buku masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya terus bergelora'', ungkap Suwarto.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 18 September 2020 12:11:10 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

937

ODP PDP POSITIF

0

818

119

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar