Jumat, 21 Februari 2020 - 10:30:22 WIB - Dibaca : 251 Kali

Kepala BPKP Provinsi Riau Dikukuhkan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Herma Safitri - Foto: Herma Safitri
Teks foto: Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Farid Firman, di Gedung Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (21/02/2020).

PEKANBARU, PROKOPIM - Bertempat di Gedung Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (21/02/2020) pagi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Bengkalis Haholongan, hadiri acara pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Farid Firman.

Deputi BPKP Bidang Pengawasan, Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia yang hadir mewakili Kepala BPKP Pusat dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang berkelanjutan merupakan tugas pemerintah yang harus diselenggarakan di seluruh penjuru Negeri.

“BPKP terus berkontribusi mendorong tercapainya tujuan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pengawalan akuntabilitas penyelenggaraan pembangunan. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai macam dimensi seperti pengawalan program prioritas pembangunan pengamanan aset negara atau daerah peningkatan ruang fiskal dan penguatan,” terangnya.

Lebih lanjut Dadang mengharapkan BPKP dapat memberikan nilai tambah khususnya bagi pemerintah daerah dalam membentuk pembangunan sehingga kegagalan pembangunan dapat dihindari. “Mengingat banyak dan besarnya proyek strategis yang dilaksanakan, maka penting bagi kita untuk dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam upaya mewujudkan. Keberhasilan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kemudian pada kesempatan yang sama Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya mengungkapkan, mutasi dan promosi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan tuntutan bagi organisasi pemerintah dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja, dengan adanya mutasi aparatur sipil negara, organisasi mengharapkan adanya percepatan peningkatan kinerja pembinaan karir ASN serta peningkatan pelayanan publik kepada seluruh stakeholder.

“Kepada kepala perwakilan BPKP Provinsi Riau, kami berharap agar dapat berperan aktif dalam menjalankan kerjasama dengan seluruh pemerintah daerah di wilayah Provinsi Riau untuk menjadi mitra yang handal demi terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih,” harap Sekda Yan Prana Jaya.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Bengkalis Haholongan menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Farid Firman.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis siap untuk bersinergi dan bekerjasama dengan BPKP dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan akuntabel. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Farid Firman, semoga amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ucap Haholongan.

Selain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, hadir pula pada acara pelantikan tersebut, Jajaran Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Inspektur Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan Pejabat serta Karyawan/Karyawati BPKP Perwakilan Provinsi Riau.


Berita Lainnya

Tulis Komentar