Sabtu, 21 Maret 2020 - 10:29:08 WIB - Dibaca : 237 Kali

Plh Bupati Bengkalis Apresiasi Kesiapsiagaan RSUD Mandau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: Sudiyo dan Doni Afzan
Teks foto: Foto Bersama Usai Apel Kesiapsiagaan Pencegahan Virus Covid-19 di RSUD Kecamatan Mandau, di Halaman parkir RSUD Kecamatan Mandau, Sabtu (21/3/2020)

MANDAU, PROKOPIM - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada RSUD Mandau yang sigap tangani wabah covid 19. Hal tersebut disampaikan Bustami saat jadi Inspektur Upacara (Irup) apel kesiapsiagaan pencegahan virus covid-19 di RSUD Kecamatan Mandau, Sabtu (21/3/2020), di Halaman parkir RSUD Kecamatan Mandau. 

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut diikuti jajaran karyawan/karyawati RSUD Kecamatan Mandau, para dokter, perawat, tim medis, Anggota BPBD Kecamatan Mandau beserta Karyawan/karyawati Bank Riau Kepri Kecamatan Mandau. 

Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta jajarannya bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Dalam arahan yang disampaikan Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY menyampaikan beberapa poin penting terkait Covid-19 dan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo bahwasannya Kabupaten Bengkalis ditetapkan sebagai Daerah Status Siaga Darurat Covid-19.

"Pemkab Bengkalis telah membentuk tim/gugus percepatan penanggulangan covid-19 sebagai garda terdepan, salah satunya RSUD Kecamatan Mandau. Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan seperti meniadakan jam besuk pasien yang dirawat inap. Langkah ini adalah salah satu upaya untuk memutus penularan covid-19", ucap Bustami.  

Berkaitan dengan status daerah Kabupaten Bengkalis sebagai status darurat, sambung Bustami, tentunya kita perlu tingkatkan kewaspadaan kita.

"Kabupaten Bengkalis secara geografis merupakan daerah yang rentan masuknya virus covid-19 dikarenakan negeri kita berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti di Kecamatan Bantan, kemudian di Kecamatan Mandau baik dari utara, barat dan timur merupakan posisi strategis tempat keramaian, ini yang perlu kita waspada. Untuk itu mari bersama kita dukung himbauan dan peraturan dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten Bengkalis", Pinta Bustami.

Diakhir apel Kesiapsiagaan dilanjutkan penyerahan dukungan moril berupa bingkisan makanan dan suplemen tambahan kepada tenaga kesehatan secara simbolis oleh Plh Bupati Bengkalis. 

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra, kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Plt. Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Al-Fakhrurrazi, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah kabupaten Bengkalis Yeni Mayasari, Kasubbag Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Syafrizal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar