Selasa, 19 Mei 2020 - 19:15:17 WIB - Dibaca : 188 Kali

Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan di Kecamatan Bantan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BANTAN, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan penyaluran bantuan untuk Masjid dan Mushalla serta menyantuni anak yatim dan kaum dhu'afa Kecamatan Bantan, Selasa (19/5/2020) di Kantor Camat Kecamatan Bantan.

Penyaluran bantuan dan santunan tersebut diberikan langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kasmarni didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk H Ismail, Perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Hj Surya, Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis H Hambali, Camat Kecamatan Bantan Supandi, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar dan Seksi Operational Pimpinan Bank Riau Kepri Bengkalis Edi Irawan.

Dikatakan Kasmarni dalam sambutannya penyaluran bantuan dan santunan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bulan ramadhan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bantan.

"Sebagaimana kita ketahui bersamaan dengan ramadhan tahun ini, kita mengalami musibah Corana Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berpengaruh terhadap kehidupan dan perekonomian masyarakat. Apalagi menjelang lebaran ini, untuk itu melalui bantuan dan santunan yang disalurkan ini dapat sedikit meringankan beban yang sedang kita hadapi. Sehingga kita dapat bersama-sama merasakan," kata Kasmarni.

Kemudian melalui kesempatan tersebut Kasmarni mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Bantan untuk tetap mengisi amaliah ramadhan dirumah saja. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, sehingga kita dapat beraktivitas seperti semula.

Karena tambahkan Kasmarni, sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Bengkalis sudah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada Senin (18/5/2020) lalu. Untuk itu, peran masyarakat sangatlah penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Kami harapkan masyarakat Kabupaten Bengkalis tetap memperhatikan serta mematuhi aturan PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah, dengan cara cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, pemakaian antiseptik, kurangi kontak fisik dan kerumunan dan kegiatan diluar rumah dan yang tak kalah pentingnya masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran," jelas Kasmarni.

Kemudian lanjut Kasmarni adapun bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat untuk Masjid dan Mushalla meliputi bantuan Al-Quran dan papan informasi jadwal shalat lima waktu serta bantuan anggaran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri kepada Pemerintah yang disalurkan untuk 3 Masjid, Masjid Ar-Rahman Desa Teluk Lancar, Masjid Raudatul Ulum Desa Bantan Air dan Masjid Nurul Taqwa Desa Ulu Pulau sebesar Rp. 30 Juta setiap Masjid.

Serta penyerahan santunan anak yatim dan kaum dhu'afa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Sementara Camat Kecamatan Bantan Supandi mengatakan meskipun pandemi Covid-19 ini sedang dihadapi namun tidak menyurutkan niat kita untuk saling berbagi. Khususnya hari ini kita tetap menjalin silaturahmi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Melalui kegiatan ini kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi bantuan dan santunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang berkerjasama dengan Bank Riau Kepri dan Baznas Bengkalis untuk masyarakat Kecamatan Bantan. Semoga apa yang diberikan ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Bantan," pungkas Supandi.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar