Selasa, 19 Mei 2020 - 19:23:35 WIB - Dibaca : 157 Kali

Pemprov Riau Akan Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada 5 Kabupaten/Kota Yang Terapkan PSBB

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Wili Nur Kharisma dan Egia Yulriana - Foto: Beby Candra

BENGKALIS, PROKOPIM - Plh Bupati Bengkalis H.Bustami HY mengikuti Video Conference terkait bantuan Pemerintah Provinsi Riau dalam penanganan Covid-19. Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Selasa (19/5/2020).

Kepala BPKP Provinsi Riau Farid Firman mengatakan, bantuan tersebut meliputi bantuan kesehatan APD untuk tenaga kesehatan dalam bentuk vitamin kepada Pemerintah Kota seperti masker dan bantuan keuangan khusus Kabupaten/Kota untuk Kecamatan, Kelurahan, Desa dan terakhir terkait penanganan Covid -19 bantuan di berikan kepada 5 Kabupaten/Kota yang sedang menjalani PSBB.

"Sebelum memberikan bantuan, kita harapkan tentunya Kabupaten/Kota telah melakukan pergeseran anggaran," ujar Yan Prana Jaya.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau juga menjelaskan agar segera dilakukan pergeseran anggaran supaya dana bisa segera ditransfer.

''Kami minta kepada Kadis Sosial se-Provinsi Riau segera memvalidasi data untuk dikirim ke Pemerintah Provinsi Riau", tegasnya.

Bantuan yang diberikan untuk kelurahan jumlahnya sebanyak Rp. 100 Juta per Kelurahan dan diperuntukkan penanganan Covid-19.

Kemudian H.Bustami HY juga berharap bantuan terkait penanganan Covid-19 agar dapat segera dicairkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, mengingat Hari Raya Idul Fitri 1441 H tinggal beberapa hari lagi dan masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut. 

Turut hadir dalam rapat ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Inspektur Bengkalis Rafiardhi Ikshan, Sekretaris Bappeda Rinto.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar