Rabu, 29 Juli 2020 - 21:08:49 WIB - Dibaca : 128 Kali

Wujud Syukur, Pemkab Bengkalis Laksanakan Tahlil dan Do’a Hari Jadi Bengkalis Ke-508

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Sumanto
Teks foto: Tahlilan dan Do’a Sekaligus Tausyiah Agama Sempena Hari Jadi Ke-508 Bengkalis Tahun 2020, di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (29/7/2020).

BENGKALIS, PROKOPIM - Sebagai salah satu wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada negeri dan masyarakat Bengkalis, mengingat sampai saat ini kita masih bisa menikmati hasil jerih payah dan perjuangan para pendahulu kita dalam membangun Bengkalis, hingga saat ini tanpa terasa telah 508 Tahun Bengkalis berdiri, berbagai pembangunan, keindahan dan kenikmatannya telah kita raih. 

Dan yang tak kalah pentingnya pula, kegiatan tahlil dan do'a ini kita tujukan khusus kepada para pendiri dan pejuang Bengkalis, para pemimpin-pemimpin Bengkalis baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada. Bagi yang masih hidup kita do’akan agar mereka senantiasa diberikan kesehatan, dilindungi oleh Allah SWT serta dimudahkan segala urusannya dan bagi yang sudah tiada kita do’akan agar amal ibadah mereka diterima Allah SWT serta ditempatkan ditempat yang paling baik disisi-nya.

Hal tersebut di ungkapkan Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H. Heri Indra Putra dalam sambutan pada acara Tahlilan dan Do’a sekaligus Tausyiah Agama Sempena Hari Jadi Ke-508 Bengkalis Tahun 2020, bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (29/7/2020) malam.

"Mari kita berdo’a, agar negeri ini senantiasa diberkahi, diberikan keselamatan, dijauhkan dari segala marabahaya, musibah dan wabah terutama wabah Covid-19 yang telah membawa dampak negatif dalam berbagai sektor kehidupan manusia, terutama disektor kesehatan, sektor pendidikan, sektor perekonomian dan sektor sosial budaya. Selain berdo’a kita juga dituntut untuk selalu patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, agar upaya pencegahan penularan dapat kita atasi dan kembali kita dapat beraktifitas seperti sedia kala," ajaknya.

Selanjutnya, Heri menambahkan, diusia Bengkalis ke-508 ini, harus kita jadikan sebagai momentum untuk melihat potret Bengkalis di masa lalu dan masa kini, selanjutnya merajut dan merancang masa depan yang maju dan gemilang, agar kita tidak salah haluan dan tujuan.

"Mari kita bersama-sama membangun Bengkalis, dengan menjaga serta mempererat jalinan persaudaraan sebagai pondasi kokoh dalam rangka membangun Negeri Bengkalis, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin menuju bengkalis yang baldatun tayyibatun wa rabbun gaffur," harapnya.

Lalu dikesempatan yang sama Heri juga menyampaikan, momentum Hari Jadi ke-508 Bengkalis ini juga bersamaan dengan akan datangnya Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, oleh karenanya dalam kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriyah bersamaan dengan Tahun 2020 Masehi. Semoga nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat terus ditingkatkan, sembari mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi segala cobaan," ucapnya.

Kemudian diakhir sambutannya Heri mengingatkan, Insya Allah pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 nantinya, kita akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dan saat ini kita masih dalam tahapan pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Oleh karenanya kami mengajak kita semua untuk ikut serta menyukseskan perhelatan akbar tersebut demi terwujudnya pilkada yang berkualitas, berintegritas, damai dan bermartabat.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Administrasi Umum H. T. Zainuddin, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Ketua BAZNAS kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishaq dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Senin, 10 Agustus 2020 18:15:46 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

0

ODP PDP POSITIF

0

0

0

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Berita Lainnya

Tulis Komentar