Jumat, 07 Agustus 2020 - 10:32:23 WIB - Dibaca : 165 Kali

Umi Kalsum : Istiqomah Dalam Beribadah, Protokol Covid-19 Jadi Perhatian

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Hj. Umi Kalsum Saat Membacakan Sambutan Pada Acara Wirid Pengajian Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, di Masjid Agung Istiqomah, Jum'at (10/06/2016).

BENGKALIS, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah menggelar acara wirid pengajian Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, bertempat di Masjid Agung Istiqomah, Jum'at (10/06/2016).

Wirid pengajian tersebut dibuka Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum dengan menghadirkan juga penceramah dari Kota Pekanbaru Ustadz H. Marhalim.S.Ag.MA.

Dalam sambutan Plh. Bupati Bengkalis, yang dibacakan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 semakin meluas dan meningkat jumlahnya. Fenomena gunung es tampaknya bukan isapan jempol. Bagai teror, wabah ini telah menimbulkan ketakutan dan panik berlebihan yang sangatlah tidak diharapkan sebab dapat menimbulkan dampak ikutan.

"Walau demikian, di balik terciptanya wabah corona. Manusia dengan kapasitasnya harus memetik hikmah di balik penciptaan virus corona ini. Manusia dewasa ini juga harus mengambil pelajaran bahwa dahulu, kesewenangan Raja Namrudz berakhir setelah tubuh sang raja tumbang oleh gigitan nyamuk, maka hendaknya manusia menjadikan pelajaran ini untuk mempertebal iman dan taqwa, memohon ampunan Allah dan kembali menerapkan aturan-nya”, ungkapnya.

Lanjutnya lagi, masa New Normal hidup berdampingan dengan Covid menjadi kunci utama bagaimana merawat ibadah dan kegiatan keagamaan tetap berlangsung di satu sisi, sementara di sisi lainnya kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap dapat dijaga.

Oleh karenanya, kami mengajak kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis untuk tetap dapat istiqomah dalam beribadah namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan panduan ini diharapkan dapat meningkatkan spiritulitas umat beragama dalam mengahadapi pandemi Covid-19 serta dampaknya, sekaligus meminimalisir risiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi.

Selain Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum Tampak hadir Plh Danramil 03/BKS Kapten Arh Isnainu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Hambali dan anggota TNI.


Berita Lainnya

Tulis Komentar